Share

1700 Penari Akan Tampil pada Pembukaan PON

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Minggu 09 September 2012 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 09 251 687274
A A A

PEKANBARU - Selain akan dihibur para artis seperti Agnes Manica, acara pembukaan PON XVIII juga akan menyuguhkan tarian asli Riau. Sedikitnya 1.700 penari akan siap menunjukan karyanya pada 11 September mendatang.

Ribuan penari yang sudah terampil ini berasal dari kalangan pelajar dari tingkat TK hingga di mahasiswa ini rencananya akan tampil sekitar 25 menit.  Alahzar, salah satu penanggungjawab penari mengatakan bahwa untuk tari pembukaan PON mengambil tema "Dalam Kasih Sayang Air". 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tarian ini merupakan elaborasi seni tradisional Melayu Riau yang akan diawali setitik air lantas menjasi sungai dan menuju ke laut. Pesan dari tari ini adalah kesederhanaan bukan kemewahan. Kenapa tema adalah air, ini karena air sumber penghidupan," kata Alazhar yang merupakan Sutradara dalam tema "Dalam Kasih Sayang Air" katanya Minggu (9/9/2012).

Dia mengatakan untuk mempersiap segala sesuatunya, para penari ini sudah dilatih sejak 7 bulan terakhir" Kita berharap semua dapar berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan," tukasnya.

Acara pembukaan PON di Stadion Utama Riau nantinya juga akan dihadiri Presiden SBY dan Wakil Presiden, Boediono.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini