Share

PSSI Tarik Wasit, Cabor Sepakbola Tetap Digelar

Del Fadillah, Jurnalis · Minggu 09 September 2012 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 09 251 687301 Rr4U0ONWVV.jpg PON XVII Riau
A A A

PEKANBARU – Meski PSSI menarik semua wasit yang memimpin pertandingan untuk sepakbola dan futsal di arena PON XVII Riau, sehingga pertandingan futsal jadi tertunda, namun tidak demikian dengan sepakbola.

 

Pertandingan sepakbola babak penyisihan yang terdiri dari tiga pool, yang dilangsungkan di berbagai daerah, Sabtu kemarin tetap dilaksanakan dan dipimpin oleh wasit dari ISL. Pada babak penyisihan kemarin antara Papua vs Jambi yang berakhir dengan skor 2-1, NTB vs Sultra yang berakhir dengan 3-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara itu, di pool B Jatim mencukur Gorontalo dengan skor6-1 dan Jabar kontra Sumut berakhir tanpa gol, sedangkan di pool C tuan rumah Riau kalah 1-3 dari Jateng dan Kaltim menang 5-2 atas Sumbar.

 

Sebelumnya, pertandingan penyisihan cabang olahraga sepakbola PON XVII yang digelar di Stadion Tuanku Tambusai, kabupaten Kampar, Riau, antara tuan rumah melawan Jawa Tengah rencananya batal dilaksanakan karena wasit dari PSSI menarik diri. Tapi, ternyata laga tetap digelar oleh panitia PON dengan memakai wasit yang biasa memimpin kompetisi ISL.

 

Pertandingan Riau melawan Jawa Tengah berjalan dengan tempo yang tinggi, pada babak pertama Jawa Tengah berhasil unggul 1-0 pada menit ke empat lewat Adi Rumianto. Tuan rumah yang dapat dukungan delapan ribu pendukungnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45 lewat gol Angga Supriyanto.

 

Pada babak kedua, tuan rumah Riau terus meningkatkan daya serang dan mengurung pertahanan Jawa Tengah, keasyikan menyerang Riau lengah. Berawal dari serangan balik, Jateng berhasil menyarangkan si kulit bundar pada menit ke-72 melalui Hari Nur.

 

Hari nur kembali membuat tuan rumah terdiam ketika pada menit ke-76 dia berhasil menambah gol sekaligus membuat kedudukan menjadi 3-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

 

Sementara itu, pertandingan futsal yang batal dilaksanakan pada sabtu kemarin/ pada hari ini (9/9/2012) digelar juga dengan memakai wasit yang biasa memimpin pertandingan kompetisi ISL.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini