Share

Kubica Masih Berharap Comeback di F1

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 09 September 2012 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 09 37 687289 M3AEmQXEor.jpg Robert Kubica. (Foto: Reuters)
A A A

ROMA - Eks pembalap asal tim BMW dan Renault, Robert Kubica masih percaya bahwa dirinya bisa kembali berlaga di Formula One (F1). Menurut Kubica, comeback dirinya di ajang reli diharapkan bisa kembali membawa dirinya ke ajang F1 suatu saat nanti.

 

Kubica, yang terakhir kali berpartisipasi di ajang F1 pada 2010, mengalami kecelakaan hebat saat mengikuti reli Ronde di Andora, Februari 2011 silam. Kecelakaan tersebut sempat membuat Kubica tak sadarkan diri dan mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Akhir pekan ini, Kubica akan tampil pada reli Ronde Gomitolo di Lana dengan mengendarai Subaru WRC. Penampilannya tersebut diharapkan bisa membantu Kubica kembali pada performa terbaiknya.

 

“Tentu saja, saya ingin kembali di tempat lain, tapi ini merupakan fase yang lebih aktif dalam masa rehabilitasi saya. Harapan saya adalah untuk bisa kembali di tempat sebelumnya (F1), dan itu merupakan target bagus untuk saya,” ujar Kubica, seperti dilansir Sportal, Minggu (9/9/2012).

 

“Tapi, bisa berada di sini, di Biella sangatlah emosional setelah melewati 20-21 bulan yang sulit. Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang akan terjadi berikutnya, karena jujur saja saya tidak tahu apa (yang akan terjadi) dengan diri saya,” sambungnya.

 

Kubica juga mengatakan kalau ia telah menguji kemampuannya dalam mengendarai mobil. Namun, ia perlu meninjau kembali performanya sebelum memutuskan apakah bisa kembali ke kompetisi balap mobil paling bergengsi tersebut.

 

“Saya telah melakukan bermacam tes di trek dengan menggunakan mobil berperforma tinggi, tapi saya perlu memutuskan apa yang harus saya lakukan, apakah saya bisa kembali tampil di F1 atau tidak,” ujar Kubica.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini