Share

Lagi, DIY Berpeluang Dulang Emas dari Aeromodelling

Ridwan Anshori, Jurnalis · Rabu 12 September 2012 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 12 251 688479 teptQ5BT4H.jpg Foto: Dok.Okezone
A A A

YOGYAKARTA - Tim Aeromodelling DIY menjadi yang pertama menyumbangkan medali untuk Kontingen DIY pada PON XVIII/Riau. Meski medali pertama hanya berupa medali perak, namun pelatih mengaku bangga. Masih ada peluang bagi Tim Aeromodelling menambah pundi-pundi medali.

Pelatih Aeromodelling DIY Tunjung Prastowo mengaku bersyukur anak didiknya mampu menjadi cabang olah raga (cabor) yang mampu menyumbang medali pertama untuk Kontingen DIY. "Medali yang kami sumbangkan untuk DIY untuk nomor remote control atas nama Paulus Nicholas," katanya, Selasa (11/9).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut dia, meski hanya medali perak, patut dibanggakan. Raihan medali ini secara mental meningkatkan kepercayaan diri anak didiknya untuk berlaga di lomba berikutnya. "Ini membuat kami lebih percaya diri," tegasnya.

Tunjung mengatakan, masih ada peluang bagi DIY untuk menambah medali yakni untuk nomor F3 C dan F2 J, yang rencananya digelar besok. Untuk nomor F3 C ini DIY menurunkan Paulus Nicholas dan nomor F2 J dipercayakan kepada Wigit Ichtiarso dan Tono Purwanto. "Tuan rumah Riau, Jawa Tengah dan Banten menjadi rival berat bagi DIY untuk menambah emas di cabor ini," ujarnya.

Dia mengatakan, meski tidak dibebani target medali emas, namun di dua nomor tersebut anak didiknya tetap tampil ngotot memberikan kemampuan terbaik. Dia tidak ingin lomba pada hari pertama terjadi lagi pada anak didiknya. "Pada nomor yang dilombakan pada hari pertama lalu, kami bermain buruk. Boleh dibilang kami gagal total untuk nomor free flight," ungkapnya.

Kabar menggembirakan untuk Kontingen DIY datang dari cabor tenis lapangan putri. Tim tenis putri berhasil menjuarai pool C setelah usai mengalahkan tuan Riau dan Bali. Di babak 8 besar, Rani Fitria dkk akan meladeni tim tangguh Jawa Barat. Dipastikan laga ini berlangsung seu mengingat kekuatan tim boleh dibilang berimbang.

Pelatih Tenis DIY Abdul Alim mengaku optimistis bisa mengalahkan Jawa Barat di babak 8 besar. Dua kemenangan beruntun yang didapat dari Riau dan Bali membuat mental bertanding tim didikannya semakin matang. "Selain itu, kami sudah mengantongi kekuatan yang Jawa Barat. Yang pasti pertandingan berlangsung lebih seru," katanya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini