Share

Emas Citra untuk Ortu & Warga Lampung

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 12 September 2012 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 12 252 688704 b2G3eTxcLO.jpg Citra Febrianti.(foto:Randy Wirayudha)
A A A

PEKANBARU – Masyarakat dan kontingen Lampung, bisa berbangga hati memiliki Citra Febrianti di cabang angat besi. Citra menyumbangkan emas pertamanya di PON XVIII kali ini siang tadi. Lampung akhirnya mengoleksi sekeping medali.

 

Citra yang turun di kelas 53 kg putri, memang sudah terkesan unggul dari lawan-lawannya sejak angkatan snatch. Lifter hitam manis ini mengumpulkan rata-rata 88 kg, sementara Dewi Safitri (Jawa Barat) dan Tati Pratiwi (Jawa Tengah), hanya mampu mengumpulkan snatch rata-rata 76 dan 75 kg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara di angkatan clean and jerk, Citra juga unggul total angkatan, bahkan Citra mampu mengangkat berat rata-rata 108 kg, meski belum memecahkan rekor PON atau SEA Games. Sedangkan Dewi dan Tanti masing-masing mengumpulkan 95 kg dan 86 kg.

 

Citra mengakui, angkatan yang paling meyulitkannya ada di sektor snatch. Tapi akhirnya Citra bisa bangga karena emas pertama PON kali ini atau emas kedua setelah PON XVIII lalu, mampu memecahkan telur kontingen Lampung di klasemen perolehan medali.

 

“Seneng ya pastinya dan bangga. Ini emas kedua saya di PON setelah di Kalimantan Timur lalu. Emas ini saya persembahkan untuk orang tua tentunya dan seluruh warga Lampung di sana,” ujarnya usai upacara pengalungan medali, Rabu (12/9/2012).

 

Seperti halnya atlet-atlet lain yang mendapat emas, tentunya ada iming-iming bonus dari pengurus federasi atau KONI masing-masing. Tapi Citra mengaku belum tahu, apa atau berapa bonus yang akan didapatkannya.

 

“Soal bonus, memang katanya ada tapi saya belum tahu. Untuk apa bonusnya juga saya belum tahu, mungkin akan saya tabung,” pungkasnya.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini