Share

Putri-Putri Jateng Susul Jabar ke Final

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 13 September 2012 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 13 251 689548 1sobDntxMw.jpg Maria Febe vs Bellatrix Manuputty.(foto:Randy W)
A A A

PEKANBARU – Setelah tim beregu Jawa Barat (Jabar) memastikan langkah ke final cabang bulutangkis, tim Jawa Tengah (Jateng) yang banyak berisikan alumnus PB Djarum, mulus melaju ke partai puncak besok. Tim Jateng menggasak putri-putri DKI Jakarta, 3-0, di semifinal siang tadi.

 

Partai semifinal beregu putri kedua diawali laga tunggal putri antara Maria Febe Kusumastuti di kubu Jateng kontra rekan sesama pebulutangkis nasional, Bellatrix Manuputty. Tim DKI dengan gemuruh dukungan suporter yang khusus datang ke Pekanbaru, mesti menelan kecewa setelah Bellatrix dibungkam Maria Febe dengan permainan tigat set, 16-21 21-16 dan 16-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Harapan DKI kedua membumbung di pundak pasangan ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Dian Fitriani. Tapi asa DKI kembali dihabisi ganda putri Jateng, Debby Susanto/Melati Daeva Octaviani dengan laga seru di dua set, 21-23 dan 19-21.

 

Di partai ketiga sekaligus penentuan, Jateng yang ingin menetapkan tiket final, menurunkan Anna Rovita untuk bentrok dengan Ganis Rahmadani. Anna dengan mudah mengandaskan Ganis sekaligus menentukan langkah Jateng ke final, setelah menang mutlak, 21-9 dan 21-9.

 

Hingga berita ini diturunkan, di GOR Bulutangkis Pekanbaru, masih menghelat dua laga semifinal beregu putra. Tim DKI yang berisikan beberapa pebulutangkis nasional seperti Tommy Sugiarto dan Bona Septanto, mesti berhadapan dengan kontingen Jabar. Sementara di semifinal kedua, Jatim bakal berebut karcis final dengan Tontowi Ahmad cs di kubu Jateng.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini