Share

Lifter Bali Genggam Rekor, Jabar Salip Lampung

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 13 September 2012 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 13 251 689555
A A A

PEKANBARU – Jika di nomor-nomor putra banyak pecah rekor, Sinta Damariani mewakili lifter putri di kelas 69 kg juga mematahkan rekor PON. Sementara di kelas 75 Kg, kontingen Lampung sukses dilewati lifter Jawa Barat (Jabar) mencuri emas.

 

Sinta yang turun di kelas 69 Kg mewakili kubu Bali, merekam rekor PON di total angkatan terbaik dengan bobot 210 Kg dari kategori Snatch serta Clean and Jerk. Sebelumnya, rekor terbaik PON di kelas ini dimiliki Beti Feriyani dari Lampung dengan total angkatan 209 Kg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Raihan Sinta itu sekaligus berbuah emas dan diikuti Sonia Febriayani yang mengalungi perak dari kontingen Jabar, dengan total angkatan terbaik, 202 kg. Adapun perunggu diraih lifter Kalimantan Tengah, Novita Purnama Sari (total 187 kg).

 

Beralih ke kelas 75 Kg, meski tak terjadi pemecahan rekor, tapi pengumpulan angkatan terbaik antara lifter Jabar, Halimatusa Diah dan Beti Feriyani dari Lampung, berlangsung ketat, baik di angkatan Snatch maupun Clean and Jerk.

 

Tapi Halimatusa Diah mampu unggul meski tipis 212 Kg dari Beti. Sementara Beti hanya terpaut satu Kg dari Diah dengan total angkatan terbaik 211 Kg. Lifter Lampung lainnya, Siti Kholifah, juga tak mampu melampaui capaian Diah dan Siti harus puas dengan medali perunggu (total 200 Kg).

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini