Share

Lagi, Jabar-Jateng Pesan Tempat di Final

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 14 September 2012 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 14 251 689614 10gtYSF1HD.jpg Angga/Bonavs vs Ulinuha/Ricky. (Foto: Randy Wirayudha)
A A A

PEKANBARU – Dominasi tim Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng), kian terasa di cabang bulutangkis, nomor beregu putri maupun putra. Setelah Jabar-Jateng memijakkan kaki di final beregu putri, kini final beregu putra pun dihuni kedua kontingen bertetangga itu.

 

Di semifinal pertama, tim beregu putra Jabar berhasil melewati tim DKI Jakarta dengan skor 3-1 dari empat partai yang dimainkan. Sementara di semifinal kedua, tim beregu putra menyusul beregu putri mereka ke final, setelah mengandaskan tim Jawa Timur (Jatim), dengan angka yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hasil ini kian menegaskan tim Jabar dan Jateng yang memang disinyalir akan mendominasi nomor beregu. Pasalnya, banyak pemain-pemain nasional yang menghuni kedua kontingen tersebut. Tim DKI yang sempat diharapkan bisa menyalip salah satu dari dua dominator itu, ternyata gagal. Pelatih tim DKI, Joko Supriyanto mengatakan, anak-anak buahnya terlalu tegang akibat tekanan yang terbilang tinggi.

 

“Di pertandingan tadi, anak-anak kelihatan tegang ya. Memang enggak dipungkiri itu karena pressure dan target yang seharusnya bisa mereka raih,” ujar pelatih DKI yang juga legenda bulutangkis itu, ketika ditemui Okezone selepas laga, Kamis (13/9/2012).

 

“Saya juga sebenarnya agak kaget karena dua nomor di ganda putra kita (Bona Septanto/Angga Pratama dan Agripina/Markus Fernaldi) bisa kalah. Padahal dari segi kualitas, anak-anak ada di atas lawan,” lanjutnya.

 

“Kalau di tim putri memang kita enggak banyak menaruh harapan karena kita tahu bahwa tim lawan punya materi pemain yang lebih bagus. Padalah di tim putra tadi, Tommy (Sugiarto), sudah oke-lah hasilnya. Tapi ternyata di dua nomor tersebut (ganda putra), kita enggak bisa ambil angka,” tukas Joko.

 

Mulai besok sekira pukul 14.00, final beregu putri akan menjadi sajian pertama dengan menghadirkan putri-putri Jabar kontra Jateng. Soren hingga malam, baru akan digelar partai dengan kontestan serupa. Sementara untuk nomor perorangan, baru akan dihelat Sabtu, 15 September mendatang.

 

Hasil Lengkap Semifinal Beregu Putra:

DKI Jakarta vs Jawa Barat:

Tommy Sugiarto vs Alrie Guna Dharma: 21-6 15-21 21-16

Angga Pratama/Bona Septanto vs M. Ulinuha/Ricky Karanda Suwardi: 15-21 21-15 18-21

Evert Sukamta vs Andre Marteen: 14-21 19-21

Agripina/Markus Fernaldi vs Andhika Anhar/Berry Angriawan: 12-21 22-20 17-21

Adi Pratama vs Senatria Agus Setia Putra: -

 

Jawa Timur vs Jawa Tengah:

Wisnu Yuli Prasetyo vs Dionysius Hayom Rumbaka: 18-21 21-19 19-21

Rian Agung/Tri Kusuma Wardhana vs Afiat Wirawan/Rendy Sugiarto: 21-13 21-15

Adnan Fauzi vs Shesar Hiren Rhustavio: 21-17 14-21 16-21

Christopher Rusdianto/Riky Widyanto vs M. Ahsan/Tontowi Ahmad: 12-21 7-21

Febryan Irvannaldi vs Riyanto Subagja

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini