Share

Debut Latihan, Rea Tidak Puas

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 15 September 2012 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 15 38 690281 9lOUYixFRj.jpg Aksi Jonathan Rea di sesi tes Aragon (Foto: Reuters)
A A A

MISANO - Pembalap Repsol Honda Jonathan Rea mengaku tidak puas dengan hasil debutnya menunggangi Honda RC213V di sesi latihan. Pembalap yang ditugaskan untuk menggantikan Casey Stoner ini mengaku tidak bisa tampil maksimal.

Cuaca buruk, di mana lintasan lembab serta angin yang cukup kencang pada hari pertama sesi latihan resmi GP San Marino, dianggap jadi faktor utama yang menghalangi Rea tampil maksimal dalam debutnya bersama Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam dua sesi yang diikutinya, Rea tak mampu mencatatkan waktu yang memuaskan. Pada Free Practice I, pembalap Inggris ini hanya turun beberapa lap, sehingga tak punya catatan waktu resmi. Sementara di sesi FP2, Rea mampu meraih hasil lebih baik dengan mencatatkan waktu 1 menit 44.999 detik, dan menempati urutan 5 dari 11 pembalap yang ambil bagian.

“Ini latihan yang tidak berguna. Saya belum cukup memahami motor dan harus berdaptasi dengan sirkuit baru, itu cukup sulit. Temperatur lintasan tidak cocok untuk ban kering maupun basah. Bagi saya, ini seperti bencana,” tutur Rea dikutip MCN, Sabtu (15/9/2012).

“Saya menjalani satu-setengah hari (tes) di Aragon, dan saya merasa siap untuk tampil di Aragon. Namun, hari ini saya merasa harus kembali memulai dari nol karena kondisi cuaca yang menyulitkan. Saya butuh lebih banyak kesempatan menjajal lintasan dan motor,” sambungnya.

“Saya berharap cuaca bisa konsisten, entah itu basah atau kering, agar saya bisa melakoni lebih bnanyak lap dan menemukan ritme,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini