Share

Amir Khan Pecat Freddie Roach

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 15 September 2012 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 15 41 690399 E2Sbp2LeJl.jpg Amir Khan (Foto: Reuters)
A A A

LONDON - Petinju Inggris, Amir Khan membuat keputusan mengejutkan. Khan memutuskan berpisah dengan pelatihnya, Freddie Roach.

Kabar mengejutkan ini dikonfirmasi Khan lewat akun twitternya. Peraih medali perak Olimpiade Athena 2004 lalu itu tidak mengungkapkan secara detil alasannya memecat Roach.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut kabar yang berhembus, Khan memutuskan hubungan kerja dengan Roach karena kecewa usai dikanvaskan Danny Garcia pada ronde keempat pada Juli lalu. Kekalahan ini juga membuatnya kehilangan sabuk juara kelas menengah versi WBC dan WBA miliknya. Kalah dari Garcia merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Khan setelah sebelumnya kalah angka dari Lamont Peterson, Desember tahun lalu.

Meski demikian, Khan mengaku bila dirinya dan Roach mengambil keputusannya secara baik-baik. Dia juga tak menutup kemungkinan bila dikemudian hari kembali bekerja sama dengan pelatih Manny Pacquiao tersebut.

“Resmi, saya meninggalkan Freedie Roach. Saya baru saja berbicara dengannya dan juga berbincang dengan baik. Mungkin di masa depan kita bisa bekerja sama lagi,” tutur Khan dalam akun twitternya dikutip TalkSport, Sabtu (15/9/2012).

“Freddie mengerti keputusan saya mencari pelatih lain dan mendoakan yang terbaik untuk saya. Siapa yang akan melatih saya nanti, silahkan follower saya memberikan masukan?” sambungnya seraya mengajak para pengikutnya di twitter mengajukan nama calon pelatih barunya.

Kerja sama antara Khan dan Roach diketahui mulai terjalin pada 2008 lalu. Saat itu, Khan sukses menjelma menjadi petinju tangguh. Itu dibuktikan dengan kesuksesannya meraih dua titel juara dunia di kelas ringan dan menengah.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini