Share

Dihiasi Baku Pukul, Kaltim Rebut Tiket Semifinal

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 16 September 2012 01:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 16 251 690465 e3DuS8heY0.JPEG Ilustrasi: Okezone
A A A

PEKANBARU - Kalimantan Timur, melaju ke semifinal setelah menekuk Jawa Barat (Jabar), 2-0, di partai terakhir grup D, babak enam besar. Laga ini juga diwarnai keributan dan baku pukul di antara kedua tim. Hasil ini menetapkan Kaltim sebagai runner up, menemani Papua yang kemarin sudah memastikan tiket semifinal berstatus juara grup, usai mendulang dua kali kemenangan.

Berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution tadi sore, Sabtu (15/9/2012), Kaltim memastikan kemenangannya oleh dua gol yang masing-masing diceak Aldaier Makatindu di menit ke-30 dan Lerby Eliandry pada menit ke-58. Bukan dua gol ini yang menjadi sorotan kedua tim, melainkan kericuhan yang terjadi pada medio babak kedua, tepatnya di menit ke-65 ketika Jabar sudah tertinggal 0-2.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perkaranya diawali dari pelanggaran dari Jabar saat kedua tim yang tensinya tinggi dan fisik terkuras, tak sabar menunggu keputusan wasit atas sebuah pelanggaran kasar yang terjadi. Kemudian beberapa pemain kedua tim terlihat kejar-kejaran untuk baku hantam. Pemain Kaltim, Imam Baihaki, memukul pemain Jabar, Imam Safi'i, lantaran tak terima temannya dipukul lebih dahulu.

Alhasil, Kedua pemain itu pun dikenai kartu merah dan pertandingan sempat dihentikan, sekira 15 menit. Keributan tak berakhir sampai laga usai, emosi kubu Jabar masih memuncak. Bahkan salah seorang pemain Jabar, terlihat menendang wasit Muslimin asal Makassar. Asisten wasit, Dwi Wiratmono asal Jakarta yang sempat lepas emosi, turut menjadi korban penyerangan.

Di laga semifinal nanti, Papua dan Kaltim masih menanti lawannya masing-masing. Papua yang menyandang status juara grup, masih menunggu antara Jawa Tengah atau Sumatera Utara sebagai calon lawannya, lusa di semifinal pertama. Hingga berita ini diturunkan, Jateng dan Sumut masih melangsungkan laga terakhir.

Saat ini, Jateng masih memimpin pucuk klasifika Grup E dengan nilai tiga, hasil kemenangan 1-0 atas Jambi, kemarin. Sementara Sumut masih satu poin, hasil imbang 1-1 dengan Jambi, dua hari lalu.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini