Share

Bekuk Sumut, Jateng Hindari Papua

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 16 September 2012 01:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 16 251 690467 dpfC36rxTt.JPEG Ilustrasi: Okezone
A A A

PEKANBARU – Jawa Tengah (Jateng) akhirnya memastikan tiket semifinal dengan status juara grup, usai menundukkan Sumatera Utara (Sumut), 2-1, di partai terakhir grup E babak enam besar cabang sepakbola. Sementara Sumut yang unggul selisih gol dari Jambi, juga ke semifinal sebagai runner up.

Laga antara Jateng vs Sumut yang sedianya berlangsung mulai pukul tujuh malam tadi, sempat tertunda gara-gara insiden kericuhan yang terjadi di laga petang antara Kalimantan Timur (Kaltim) vs Jawa Barat. Laga itu memakan waktu lebih dari dua jam di Stadion Kaharudin Nasution, sebelum berakhir 2-0 untuk Kaltim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Partai Jateng kontra Sumut pun baru berjalan setengah jam melebihi jadwal sebelumnya

 

Jalannya babak pertama terkesan alot, terlebih karena memang keduanya sudah hampir dipastikan melaju ke semifinal, kecuali jika Sumut kalah telak. Akibatnya, 45 menit pertama berjalan dengan tempo lambat, tanpa adanya peluang maupun serangan berbahaya dari kedua kubu.

Hujan deras yang mengguyur Pekanbaru, termasuk Rumbai Sport Complex, sempat menunda jalannya babak kedua. Nyaris 60 menit kemudian, lapangan baru bisa digunakan kembali, meski gerimis masih mengguyur lapangan.

Tiga gol yang terjadi di laga ini, terjadi ketika waktu di babak kedua belum mencapai titik dua menit. Pada menit ke-46, Sumut sempat unggul lebih dulu lewat kaki Bambang Hardianto. Tapi skor 1-0 itu tak bertahan lama.

Saat babak kedua memasuki menit ke-52, Jateng berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Fauzan Fajri. Lantas, gol kemenangan Jateng baru tercipta di menit ke-61, hasil sontekan Yudi Setiawan.

Dengan nilai empat dari dua laga, Jateng berhak maju ke semifinal dengan status juara grup dan terhindar dari lawan kuat di grup D, Papua. Senin mendatang, Jateng bakal bersua Kaltim yang menyandang runner up grup D, sementara Sumut mesti berhadapan dengan tim mutiara hitam, Papua.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini