Share

Pembalap China Siap Libas Marina Bay

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 17 September 2012 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 17 37 691154 5CJpMvNzds.jpg Ma Qinghua. (Foto: Reuters)
A A A

MADRID – Setelah menjadi pembalap China pertama yang tampil di Formula One (F1), Ma Qinghua kembali akan mengaspal lagi di Grand Prix Singapura, pekan ini.

 

Ya, Ma melakukan debut di Sirkuit Monza untuk mengikuti sesi latihan pada 7 September. Hasilnya Ma mampu tampil sangat mengesankan tim HRT. Tak heran, tim asal Spanyol ini meminta kepada Ma untuk tampil di sesi latihan GP Singapura.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Monza merupakan lintasan yang lebih tradisional dan sekarang menjadi salah satu lintasan tercepat di F1. Tapi, Singapura merupakan tantangan baru buat saya karena saya tidak pernah membalap di sirkuit jalanan atau malam hari,” kata Ma.

 

Grand Prix Singapura berlangsung di Sirkuit Marina Bay dan menjadi lintasan pertama di Asia, yang menggelar balapan pada malam hari. Di sesi latihan perdana nanti, Ma akan menggantikan posisi Narain Karthikeyan dan menemani Pedro de la Rosa.

 

Kondisi jalanan di Singapura akan sangat berbeda dari di Monza. Lintasan akan lebih banyak yang belok. Sirkuit juga dikelilingi oleh tembok, jika anda membuat kesalahan maka anda akan menabrak tembok itu,” sambung pembalap 24 tahun itu.

 

10 hari yang lalu, Ma berhasil melahap 26 putaran dan mampu mencatat waktu 1:31.239 pada sesi latihan perdana di Grand Prix Italia. Meski hanya finis di peringkat 24, Ma mengaku senang dengan debutnya itu.

 

“Buat saya, hasil di satu lintasan bukan satu-satunya cara untuk menilai anda seorang pembalap yang bagus atau bukan. Saya mengejar rekan setim saya, namun perbedaan antara mobil F1 lainnya jangan diabaikan,” tandasnya, sebagaimana diberitakan China Daily, Senin (17/9/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini