Share

Gita Bantah Pencalonannya Terkait 2014

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 17 September 2012 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 17 40 691119 5aB6kBysWJ.jpg Gita Wirjawan, semata-mata hanya ingin memajukan perbulutangkisan Indonesia/Okezone
A A A

JAKARTA – Gita Wirjawan membantah bila pencalonannya sebagai ketua umum PB PBSI terkait dengan penyelenggaraan Pemilu Presiden 2014 mendatang. Gita mengaku tujuannya murni hanya ingin memajukan perbulutangkisan Indonesia.

 

Saat ditanya, apakah pemilik nama lengkap Gita Irawan Wirjawan ini bisa meluangkan waktu di tengah kesibukannya sebagai Menperindag, pria berusia 46 tahun ini menegaskan bisa. Gita siap berkomitmen 100 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Gita mengaku prihatin dengan keterpurukan olahraga tepok bulu Tanah Air yang untuk pertama kalinya gagal menyumbangkan medali emas di ajang Olimpiade dalam 20 tahun terakhir. Selain itu, Gita juga sudah punya modal awal.

 

Djoko Santoso, ketua umum PBSI saat ini, memintanya langsung menjadi ketua umum periode 2012-2016. Selain itu, 28 pengurus provinsi seluruh Indonesia telah menyatakan dukungannya secara terbuka.

 

“Kalau ada concern apakah saya akan punya cukup waktu, maka saya akan meluangkan waktu sebanyak mungkin bagi kesuksesan bulutangkis Indonesia,” kata Gita dalam konferensi pers yang juga dihadiri para mantan atlet di Kemenperindag, Jakarta Pusat, Senin siang tadi..

 

“Sebagai menteri, saya ingin sekali merasa bangga dengan prestasi olahraga Indonesia. Dan bulutangkis merupakan olahraga kebanggaan Tanah Air yang tengah terpuruk,” ujar Gita.

 

“Lewat manajemen yang terukur dan terencana, saya akan berusaha sekeras mungkin bagi kesuksesan perbulutangkisan Indonesia,” tutur Gita.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini