Share

"Pembinaan Bulutangkis Harus Diperluas ke Luar Jawa"

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 17 September 2012 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 17 40 691232 Sbf6mJoD7n.jpg Ivana Lie, mengeluhkan penurunan popularitas bulutangkis di Tanah Air/Djarum Foundation
A A A

JAKARTA – Terkait terpuruknya peremajaan di kalangan atlet bulutangkis Indonesia, mantan atlet tepok bulu Ivana Lie menyarankan agar pembinaan olahraga kebanggaan Tanah Air ini bisa dikembangkan ke luar Jawa.

 

Tujuannya, supaya bibit-bibit muda potensial bisa digali semaksimal mungkin. Ivana Lie melihat selama ini pembinaan hanya terpusat di Pulau Jawa saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ivana Lie menambahkan keterpurukan bulutangkis bukan hanya menghancurkan prestasi Merah Putih, melainkan menurunkan popularitas olahraga ini dalam beberapa tahun terakhir.

 

Padahal, Ivana Lie meyakini di daerah-daerah banyak bakat-bakat terpendam yang menunggu untuk ditemukan. Inilah tugas PBSI untuk menjemput bola.

 

“Tingkatkan pembinaan di luar Jawa. Bila bulutangkis bisa populer lagi, maka saya yakin akan lahir bibit-bibit baru yang potensial,” kata Ivana Lie kepada wartawan di Jakarta, Senin siang tadi.

 

Sementara itu, saat ditanya soal pencalonan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Gita Wirjawan sebagai ketua umum PBSI yang baru periode 2012-2016, Ivana Lie mengaku yakin bahwa sang menteri adalah orang yang tepat.

 

“Kalau Pak Gita terpilih, saya yakin beliau akan memilih orang-orang yang tepat dengan background kuat di bidang manajemen dan leadership dalam kepengurusan yang baru nanti,” ujar Ivana Lie.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini