Share

Legenda Bulutangkis Ramai-Ramai Dukung Gita

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 17 September 2012 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 17 40 691242 YM0zkb1hGh.jpg Rudy Hartono, mendukung penuh pencalonan Gita Wirjawan sebagai ketum PBSI/Okezone
A A A

JAKARTA – Jalan Gita Wirjawan menuju kursi ketua umum PBSI kian lapang. Setelah ketua umum saat ini Djoko Santoso dan 28 pengurus provinsi memberikan sokongan, kini para legenda bulutangkis yang menyuarakan dukungannya kepada Gita secara terbuka.

 

Mantan-mantan atlet tersebut, Tan Joe Hok, Rudy Hartono, Ivana Lie, Haryanto Arbi, dan Ricky Subagja, hadir langsung di Kantor Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI, Jakarta Pusat, Senin siang tadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mereka hadir dalam rangka makan siang dengan sang menteri dan konferensi pers bersama para para wartawan. Tan Joe Hok sebagai ketua komunitas bulutangkis Indonesia menilai Gita merupakan sosok yang tepat penerus estafet kepemimpinan dari Djoko Santoso.

 

Musyawarah nasional (Munas) PBSI akan digelar pada 20-22 September mendatang. Salah satu agenda Munas adalah memilih ketum baru periode 2012-2016 mendatang.

 

“Saya mendukung langkah estafet dari Djoko Santoso kepada Gita. Sebagai ketua komunitas bulutangkis saya appreciate dengan langkah Gita,” kata Tan Joe Hok dalam konferensi pers.

 

Sementara itu, Rudy Hartono meyakini Gita merupakan orang yang tepat mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia. Apalagi, Gita paham bagaimana mencapai prestasi olahraga karena pernah berkecimpung dalam dunia golf.

 

“Background pak menteri kan pernah di golf. Semoga dengan dukungan kita semua, prestasi bulutangkis bisa bangkit,” tutur Rudy Hartono.

 

Namun, Ivana Lie menegaskan acara tersebut bukan sebagai bentuk kampanye. Acara makan siang tadi hanya sharing soal kondisi bulutangkis nasional

 

“Ini bukan kampanye. Kami hanya berdiskusi soal kriteria calon ketua umum. Kami selaku stakeholder memang sepakat mendukung pencalonan Pak Gita,” kata Ivana Lie.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini