Share

Para Unggulan Tertunduk

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 19 September 2012 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 19 251 692182 HfORHzdcq0.jpg Seshar vs Hayom.(foto:Randy)
A A A

PEKANBARU – Hari ini, lima emas terakhir cabang bulutangkis nomor perorangan dipertandingkan sejumlah unggulan. Akan tetapi, dari dua nomor yang sudah dimainkan, medali emas malah menjadi milik para penantang.

 

Lima final yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru siang ini, dimulai dari partai ganda campuran antara Ahmad Tontowi/Debby Susanto dari Jawa Tengah, kontra Ricky Karanda Suwardi/Richie Puspita Dili, asal Jawa Barat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tontowi/Debby sempat unggul 21-18 di set pertama dan hal itu kian membuat prediksi Owi/Debby untuk menjamin emas, kian terang. Akan tetapi di set kedua, Owi/Debby malah banyak melakukan kesalahan sendiri, mayoritas karena pengembalian shuttlecock terjaring di net.

 

Bahkan Owi/Debby sempat tertinggal 1-9 dari Ricky/Richie. Set kedua pun ditutup dengan angka 21-13 untuk kemenangan pasangan asal Jabar tersebut. Pertarungan yang cukup ketat mewarnai set ketiga atau set penentu, tapi duet Ricky/Richie, sukses membungkus kemenangannya, 21-16, sekaligus mendulang emas pertamanya di ganda campuran ajang PON. Adapun perunggu diraih duet M. Ahsan/Gloria Emmanuele (Jateng) dan Andhika Anhar/Devi Tika (Jabar).

 

Final kedua disusul partai tunggal putra yang menghadirkan all-Jawa Tengah final, antara Dioysius Hayom Rumbaka vs Shesar Hiren Rhustavito. Meski Hayom lebih diunggulkan, bukan berarti Shesar yang lebih junior mau mengalah.

 

Shesar menghentak Hayom dengan menutup interval pertama dengan kemenangan 21-14. Set kedua berjalan kian ketat karena Shesar ingin segera mengemas kemenangan, sementara Hayom ingin menyamakan kedudukan. Skor akhir di set kedua berakhir 21-18 untuk Hayom.

 

Babak rubber set tak kalah seru, baik Hayom dan Shesar saling balas smes keras yang tak bisa dikembalikan satu sama lainnya. Poin-poin kritis sempat terjadi di angka 18-18. Tapi Shesar yang lebih tenang, menyabet emas dengan kemenangan 21-18. Sedangkan perunggu dikalungi pebulutangkis Jateng lainnya, Riyanto Subagja dan Tommy Sugiarto asal DKI Jakarta.

 

Hingga berita ini diturunkan, final nomor ganda putri antara Devi Tika/Komala Dewi (Jabar) vs Nitya Krishinda/Pia Zebadiah (DKI Jakarta), baru dimulai. Dua partai terakhir akan menghadirkan tunggal putri antara Bellaetrix Manuputty (DKI) vs Aprilia Yuswandari (Jatim) dan ganda putra antara M. Ahsan/Tontowi Ahmad (Jateng ) kontra Agripina/Marcus Fernaldi (DKI).

 

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini