Share

Rijal/Liliyana Melaju, Sony Tersisih

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 19 September 2012 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 19 40 692116 1donAmuMPF.jpg Sony Dwi Kuncoro (Foto: Okezone)
A A A

TOKYO – Ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal dan Liliyana Natsir tampak tak kesulitan saat menyingkirkan pasangan Jepang, Ryota Taohata dan Ayaka Takahashi di ajang Japan Super Series 2012, Rabu (19/9/2012).

 

Dalam laga yang berlangsung hanya 23 menit itu, Rijal/Liliyana bermain dominan dengan menang dua set langsung atas Taohata/Takahashi, 21-13 21-11. Dengan kemenangan itu, Rijal/Liliyana sukses melaju ke babak kedua turnamen yang digelar di kota Tokyo tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada set pertama, Rijal/Liliyana mengawal pertandingan dengan permainan cepat, yang membuat pasangan Taohata/Takahashi kesulitan mengimbangi. Pasangan Merah-Putih ini memimpin 4-1 hingga 13-10, baru setelah itu Rijal/Liliyana meninggalkan poin pasangan tuan rumah sampai 21-13.

 

Pada set kedua, pertarungan di awal-awal sempat sengit, poin kedua pasangan tak terlalu jauh, meski perolehan angka. Namun, Taohata/Takahashi terpaku pada angka 11, sedangkan Rijal/Liliyana terus melaju hingga mengakhiri pertandingan dengan 21-11.

 

Sementara itu, salah satu tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro harus tersisih di babak pertama usai dikalahkan pebulutangkis Thailand, Boonsak Ponsana dengan pertarungan tiga set, 14-21, 21-17, dan 21-18.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung satu jam enam menit itu, Sony sempat mendominasi pada set pertama atas Boonsak, sayang di set kedua dan ketiga, meski pertarungan berjalan ketat, Sony kurang beruntung.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini