Share

Ke Babak Kedua, Yonathan/Hendra Bertemu Pasangan Denmark

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 19 September 2012 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 19 40 692220 LRxDhPjjlh.jpg Yonathan Suryatama/Hendra Aprida (Foto: PB Djarum)
A A A

TOKYO – Ganda putra Indonesia, Yonathan Suryatama/Hendra Aprida sukses melaju ke babak kedua turnamen Japan Super Series 2012 usai menaklukkan pasangan tuan rumah, Akira Koga/Taichi Saito.

 

Yonathan/Hendra berhasil menang dua set langsung, 21-16 dan 21-16 atas Koga/Saito. Padahal, Koga/Saito mendapat dukungan dari penonton tuan rumah, tapi hal itu ternyata tak mempengaruhi penampilan Yonathan/Hendra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam pertandingan yang berlangsung hanya 23 menit tersebut, Yonathan/Hendra bermain penuh percaya diri sepanjang pertandingan, meskipun mereka terbilang pasangan baru. Sementara bermain di hadapan publiknya sendiri, ternyata tak membantu Koga/Saito.

 

Pada set pertama, sempat terjadi kejar-mengejar poin antara kedua pasangan ini, namun Yonathan/Hendra memperlihatkan bahwa mereka lebih matang ketimbang pasangan Jepang tersebut, dan memenangkan set pertama dengan 21-16.

 

Pada set kedua, pertarungan ketat sampai pada kedua pasangan sama-sama mengumpulkan poin tujuh. Tapi, setelah itu, permainan Yonathan/Hendra tak terbendung lagi dan mereka mulai memimpin perolehan poin hingga akhirnya menang 21-16 di set kedua.

 

Kemenangan ini membuat Yonathan/Hendra melangkah ke babak kedua dan bertemu Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark. Ganda putra Indonesia lainnya yang juga berhasil melaju ke babak kedua, Alvent Yulianto/Markis Kido akan bersua Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini