Share

Alonso Yakin Ferrari Kompetitif

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 20 September 2012 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 20 37 692951 3OjZodcrcs.jpg Fernando Alonso. (Reuters)
A A A

SINGAPURA - Pembalap Formula One (F1) dari tim Ferrari, Fernando Alonso yakin timnya mampu menunjukkan performa bagus pada Grand Prix Singapura, Minggu (23/9) mendatang. Selain itu, ia juga memiliki misi untuk semakin menjauhkan diri dari para rival di papan klasemen.

Saat ini, Alonso masih menjadi pembalap paling konsisten di antara yang lainnya dan memimpin pada klasemen sementara dengan raihan 179 poin. Namun, ia juga harus waspada, pasalnya pembalap McLaren, Lewis Hamilton menguntit di posisi dua dengan 142 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ada dua atau tiga grand prix di mana kami memiliki peluang untuk terus menekan. Saya merasa percaya diri bahwa mobil dalam kondisi bagus, dan kami akan kompetitif. Jika kami sudah kompetitif, kami harus memanfaatkan segala peluang,” ujar Alonso, seperti dilansir Autosport, Kamis (20/9/2012).

“Kami berangkat dua hari lalu untuk balapan di sini (Singapura), Jepang, dan Korea. Di tiga balapan ini, tujuan kami adalah untuk memenangi grand prix dan unggul lebih jauh. 75 poin di klasemen, dan kami harus memaksimalkan itu,” sambungnya.

Dengan pencapaian sejauh ini, konsistensi memang satu-satunya hal yang diperlukan oleh Alonso untuk bisa meraih gelar juara dunia pertamanya bersama Ferrari. Pasalnya, dengan tujuh seri tersisa, bukan tidak mungkin rival pun akan semakin kuat dalam memberikan perlawanan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini