Share

Simon Jumpa Taufik di Perempatfinal

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 20 September 2012 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 20 40 692872 bUvxHUweRv.JPG Simon Santoso. (Foto: Heru Haryono/okezone)
A A A

TOKYO - Indonesia kembali mengirimkan wakilnya pada perempatfinal Japan Super Series, setelah Simon Santoso berhasil menundukkan pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Berikutnya, Simon akan berhadapan dengan Taufik Hidayat.

 

Nyaris serupa dengan apa yang dicapai Taufik sebelumnya, Simon tak menemukan kesulitan berarti saat menghadapi Tanongsak. Bahkan, ia hanya perlu menghabiskan waktu setengah jam untuk menuntaskan perlawanan pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada permulaan game pertama, Simon sebenarnya sempat mendapat perlawanan ketat dari Tanongsak, sehingga skor pun sempat imbang 2-2. Namun setelahnya, Simon tanpa ampun menghabisi Tanongsok, sebelum akhirnya game ditutup dengan skor 21-8.

 

Memasuki game kedua, lagi-lagi Simon mengalami kesulitan, bahkan ia sempat tertinggal 1-2. Namun, selanjutnya permainan menjadi milik Simon dan ia pun berhasil membungkus game kedua dengan skor 21-11.

 

Simon dan Taufik merupakan dua wakil Indonesia yang masih tersisa di turnamen tersebut. Jika sudah ada pemenang di antara keduanya, lawan berat tampaknya akan menanti di semifinal. Salah satu di antara mereka berpeluang bertemu unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini