Share

Turnamen Biliar Rebutkan Trofi Raja Kraton

Prabowo, Jurnalis · Kamis 20 September 2012 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 20 43 692905
A A A

YOGYAKARTA - Ada kabar mengembirakan bagi pecinta olahraga biliar. Sebab, di Yogyakarta akan dihelat turnamen Biliar yang dimulai pada 27 September hingga 7 Okbober mendatang.

Turnamen itu diikuti pemain handal, baik nasional maupun internasional. Seperti, Jeffry Deluna, Carlo Biado, dan Antonio dari Philipina. Kemudian, Ibrahim Ammir dan Patrick Ooi dari Malaysia, serta beberapa pemain nasional seperti M. Zulfikri, Siauw Wieto, M. Junarto, dan masih banyak lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Turnamen ini nanti merebutkan trofi Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuono X serta total uang hadiah senilai 239,5 juta," kata Anna Widyatanti, Owner New Hanggar Biliar Yogyakarta dalam keterangan pers, Kamis (20/9/2012).

Turnamen itu nanti diikuti pebiliar profesional kelas dunia. Beberapa peserta dari negara lain seperti Philipina, Malaysia, Singapora, Korea, China, Inggris, Jerman, Australia, dan Amerika Serikat sudah melakukan regristrasi.

"Hingga hari ini baru ada 24 peserta dari luar negeri. Sedangkan untuk peserta nasional sudah ada 112 pemain. Atlet Nasional yang saat ini mengikuti PON di Riau juga mengikuti turnamen ini," jelasnya.

Manager Operasioanal New Hanggar Yogyakarta, Dadit Cahyo menambahkan, even bertema 'Jogja Memang Istimewa' itu terbagi dalam dua peserta. Peserta pertama untuk lelaki (Man Tournament) dan peserta kedua untuk perempuan (Ladies). "Untuk pria peserta ada 128 orang, sedangkan untuk perempuan ada 64 peserta," jelas Dadit.

Sementara itu, Aswin Adji Praditya sebagai Panitia Penyelengara even tersebut menyampaikan, panitia menyediakan 21 meja biliar dan 1 meja biliar VIP. Tetapi, hanya 8 meja yang nantinya akan digunakan untuk bertanding.

Bagi peserta pria yang mendapatkan juara 1 (Champin) mendapatkan uang senilai Rp 100 juta, Runner Up mendapatkan uang sebanyak Rp 40 juta, Ranking tiga mendapatkan Rp 15 juta, ranking empat mendapatkan Rp 10 juta, ranking 5-8 mendapatkan uang Rp 4 juta, dan ranking 9-16 mendapatkan Rp 2 juta.

Untuk perempuan mendapatkan Rp 20 juta untuk Campion, Runner Up mendapatkan Rp 7.5 juta, Ranking tiga dan empat mendapatkan Rp 3 juta, ranking 5-8 mendapatkan Rp 1 Juta, dan Ranking 9-16 mendapatkan 750 ribu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini