Share

Start Kedua, Maldonado Bertekad Cetak Poin

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 23 September 2012 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 23 37 693816 LBdzCBjiid.jpg Momen terbaik Pastor Maldonado saat memenangi GP Spanyol. Sayang, sejak itu dia gagal mendapat poin/Getty Images
A A A

SINGAPURA – Pembalap Williams Pastor Maldonado sangat yakin bisa mengakhiri dahaga delapan balapan tanpa poin. Maldonado optimis karena secara luar biasa berhasil start kedua pada GP Singapura nanti malam.

 

Pembalap berusia 27 tahun asal Venezuela ini mencatat waktu 1:46,804 detik di Sirkuit Marina Bay atau 0,4 detik di belakang Lewis Hamilton. Maldonado pun berhak menempati front row bersama pembalap McLaren tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Padahal, pada sesi latihan kedua Jumat lalu, Maldonado sempat mengalami masalah dengan kecepatan mobilnya. Saat itu Maldonado terperosok ke posisi 13.

 

“Saya pikir kami bekerja sangat keras karena di awal weekend ini dan juga di sesi latihan kami sempat kesulitan dengan set-up mobil. Namun, kami berhasil meningkat, terutama pada kualifikasi,” kata Maldonado seperti dikutip dari Autosport.

 

“Kami mencoba mengadaptasikan mobil dengan gaya membalap saya. Kami pun akhirnya mendapat mobil yang sangat seimbang, terutama di kualifikasi sesi kedua lalu di sesi ketiga,” ujar Maldonado.

 

“Saya amat menantikan balapan karena kemarin kami menunjukkan kecepatan yang bagus, amat konsisten. Jadi, saya pikir ini akan menjadi momen yang bagus bagi kami,” tutur Maldonado.

 

Maldonado yakin, start kedua ini akan menjadi modal baginya untuk merebut podium atau setidaknya mencetak poin. Sejak menjuarai GP Spanyol pada Mei lalu, ini tak pernah lagi finis 10 besar.

 

Berturut-turut Maldonado gagal finis di Monako, finis ke-13 di Kanada, finis ke-12 di GP Eropa, finis ke-16 di Inggris, finis ke-15 di Jerman, finis ke-13 di Hungaria, gagal finis di Belgia, dan finis ke-11 di Italia lalu.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini