Share

Target Alonso 'Cuma' Podium

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 23 September 2012 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 23 37 693836 RV1Htx2C8x.jpg Fernando Alonso, menargetkan hasil yang minimal sama pada GP Italia lalu yakni finis ketiga/Getty Images
A A A

SINGAPURA – Hanya start kelima membuat Fernando Alonso bersikap realistis. Sadar peluangnya menjuarai GP Singapura nanti malam kecil, pembalap Ferrari ini hanya menargetkan podium.

 

Alonso mencatat waktu 1 menit 47,216 detik. Anehnya, Alonso menilai start kelima lebih baik dari start keempat karena dengan start kelima dia akan berada di area yang ‘bersih’.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menariknya, Alonso yang jelang seri ke-14 ini masih unggul 37 poin atas Lewis Hamilton menyebut pembalap McLaren tersebut dari planet lain. Pujian itu diberikan usai Hamilton mencetak pole position dengan keunggulan hampir 0,5 detik dari Pastor Maldonado di posisi kedua.

 

“Start kelima mungkin lebih baik dari keempat karena Anda akan start dari posisi yang bersih dan itu penting. Namun, tentu saja saya mengharapkan hasil yang lebih baik saat pertama datang ke sini Kamis kemarin,” kata Alonso seperti dikutip dari Autosport.

 

“Hanya, masalahnya kami tersadar bahwa mobil ini tidak secepat di Monza lalu sejak dari start pertama. Kami tidak cepat-cepat amat sepanjang akhir pekan ini, jadi start kelima merupakan hasil maksimal,” ujar Alonso.

 

“Hari ini, pole position berada di luar kemampuan. Hamilton dari planet lain. Kami berharap bisa meningkat supaya mampu mencapai target memperoleh podium,” tutur Alonso.

 

Saat ditanya soal strategi pada balapan nanti, pembalap berusia 31 tahun ini memprediksi akan banyak pit stop dan faktor ban bakal memegang peranan penting. Alonso juga mewanti-wanti kesalahan sedikit saja di sirkuit sesempit Marina Bay akan berdampak fatal.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini