Share

Rea Bantah ke Gresini Honda Musim Depan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 23 September 2012 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 23 37 693917 VUyTQ4QCPL.jpg Jonathan Rea. (Foto: Daylife)
A A A

VALENCIA - Pembalap pengganti Repsol Honda Jonathan Rea membantah spekulasi yang menyebut bahwa dirinya akan membalap bagi tim satelit Honda, Gresini Honda tahun depan. Rea menegaskan akan tetap bertahan di World Superbike.

 

Rea merupakan deputi dari Casey Stoner yang tengah cedera. Rea yang berusia 25 tahun dan berasal dari Irlandia Utara ini akan membalap bagi Repsol hingga Stoner pulih dari operasi menyusul kecelakaannya di Indianapolis lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Diperkirakan, Rea akan membalap hingga tiga seri ke depan sebelum Stoner kembali mengaspal pada MotoGP Australia, akhir Oktober mendatang. Pada debutnya di MotoGP di Sirkuit Misano pekan lalu, Rea finis kedelapan.

 

Hasil tersebut membuat media memperkirakan Rea akan menduduki kursi Gresini Honda untuk musim 2013 mendatang. Namun, Honda segera membantahnya dengan merilis pernyataan resmi bahwa Rea akan kembali ke WSBK bersama Castrol Honda tahun depan.

 

“Saya senang meneruskan kerja sama dengan Honda di kejuaraan yang sangat menggairahkan ini,” kata Rea seperti dikutip dari Autosport.

 

“Saya telah loyal kepada Honda sepanjang karier. Itu karena saya percaya kepada mereka sebagai sebuah pabrikan. Saya yakin kami akan meraih lebih banyak lagi di masa depan,” ujar Rea.

 

Pada ajang WSBK, Rea kini berada di posisi kelima klasemen sementara.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini