Share

Hayden Dukung Langkah Ducati Rekrut Ben Spies

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 23 September 2012 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 23 38 693927 VChDKPh6er.jpg Nicky Hayden. (Foto: Daylife)
A A A

BOLOGNA - Nicky Hayden mendukung langkah Ducati merekrut kompatriotnya Ben Spies untuk membalap bagi tim satelit Pramac Ducati musim depan. Menurut Hayden, kehadiran Spies akan menyuntikkan pengalaman ke dalam pabrikan asal Bologna tersebut.

 

Spies yang saat ini membalap bagi Yamaha akan berduet dengan rookie asal Italia Andrea Iannone. Spies dan Iannone akan mengendarai Desmosedici GP 13 dan bagian dari rencana Ducati untuk mengembangkan pembalap muda berbakat di masa depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Khusus Spies, mengingat usianya tidak muda lagi -28 tahun-, Hayden yakin kedatangannya akan menolong Ducati bersaing dengan Yamaha dan Honda. Optimisme Hayden ini didasari oleh keberhasilan Spies tiga kali menjuarai AMA superbike dan memenangi World Superbike 2009.

 

“Hal yang baik jika kami memiliki lebih banyak motor bagus di lintasan. Akan ada lebih banyak informasi dari suku cadang baru, mengingat bakal ada empat motor dengan spesifikasi yang sama persis,” kata Hayden kepada MCN.

 

“Dapat dimengerti jika memiliki satu orang pembalap berpengalaman dibanding dua rookie. Itu akan beresiko,” ujar Hayden.

 

“Jika saya yang membuat keputusan, maka saya pun akan mengambil langkah serupa. Saya akan menunjuk seorang berpengalaman dan memberi muka baru kesempatan,” tutur Hayden.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini