Share

Chong Wei Akhirnya Keluar Sebagai Juara

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 23 September 2012 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 23 40 693860 ZDxDmn1HwX.jpg Lee Chong Wei, bangkit dari kegagalan di Olimpiade London 2012/Reuters
A A A

TOKYO – Pebulutangkis nomor 1 dunia asal Malaysia Lee Chong Wei sukses merebut titel Japan Super Series 2012 setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand Boonsak Ponsana 21-18 21-18 hanya dalam waktu 42 menit.

 

Bagi Chong Wei, ini merupakan gelar Japan Super Series ketiganya setelah pada 2007 dan 2010 lalu. Namun, gelar Chong Wei kali ini terasa hambar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lin Dan dan seluruh pebulutangkis asal China tidak ambil bagian dalam turnamen ini karena memilih boikot setelah meningkatnya eskalasi konflik di antara Jepang-China menyangkut sebuah pulau di Laut China Timur.

 

Pada pertandingan tersebut, smes keras Chong Wei membuatnya sukses merebut set pertama. Namun, pada set kedua tak ada yang tampil dominan dan kedudukan sempat imbang 5-5.

 

Chong Wei lantas memimpin 10-6 melalui pukulan-pukulan drop shot yang dikombinasikan dengan smes keras. Chong Wei kemudian unggul semakin jauh hingga mendapat tournament point 20-15.

 

Boonsak tak mau menyerah begitu saja dan sempat menyelamatkan tiga match point untuk mengejar 18-20, tapi sampai di situ saja perlawanan pemain terbaik Negeri Gajah Putih tersebut. Jump smes dia yang keluar membuat Chong Wei akhirnya keluar sebagai juara.

 

“Itu pertandingan yang bagus sekaligus sulit. Ini merupakan turnamen pertama saya setelah Olimpiade London. Saya sangat senang bisa memulai dengan kemenangan,” kata Chong Wei seperti dikutip dari Yahoo Singapore.

 

Kemenangan ini membuat Chong Wei bisa sejenak melupakan kekalahan menyakitkannya di final London 2012 lalu sekaligus mempertajam rekor pertemuannya dengan Boonsak menjadi 14 kemenangan-2 kekalahan.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini