Share

Kimi: Seharusnya Kami Finis Lebih Baik

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 24 September 2012 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 37 694316 IpSfN06Yhd.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)
A A A

SINGAPURA - Pembalap Formula One (F1) dari tim Lotus, Kimi Raikkonen tidak begitu puas dengan hasil yang didapatnya pada Grand Prix (GP) Singapura. Pembalap 32 tahun itu merasa kalau dirinya bisa meraih hasil lebih baik.  

 

Pencapaian Raikkonen pada perlombaan yang berlangsung Minggu (23/9) malam WIB itu sebenarnya cukup baik. Mengawali perlombaan dari posisi 12, pembalap asal Finlandia tersebut mampu menyodok hingga akhirnya finis di posisi enam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Melihat hasil kami di kualifikasi, hasil lomba tidaklah buruk. Tapi, saya pikir, kami memiliki kesempatan untuk melakukan hal yang lebih baik,” ujar Raikkonen, seperti dilansir Autosport, Senin (24/9/2012).

 

“Kami tidak cukup cepat untuk bertarung memperebutkan podium, tapi safety car pertama tidak membantu kami, dan mungkin, jika itu tak terjadi, kami akan finis di tempat yang lebih baik,” sambungnya.

 

Selain itu, Raikkonen juga mengatakan kalau ia sempat kesulitan saat berada di belakang duo pembalap Mercedes, Michael Schumacher dan Nico Rosberg. Namun, ia akhirnya sedikit terbantu oleh keluarnya Schumacher akibat bertabrakan dengan pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne.   

 

“Kami jelas lebih cepat daripada Michael (Schumacher) dan Nico (Rosberg), tapi kami sempat cukup lama tertahan di belakang mereka, dan itu membuat frustrasi. Sulit untuk menyalip di sini. Anda mengandalkan pitstop atau kesalahan pembalap lain untuk melakukannya,” ujar juara dunia 2007 bersama Ferrari tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini