Share

"Alonso Harus Menang Lagi!"

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 24 September 2012 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 37 694490 gvSPSYTzO3.jpg Fernando Alonso. (Reuters)
A A A

SINGAPURA - Kendati hanya finis ketiga pada Grand Prix Singapura, pembalap Ferrari, Fernando Alonso tetap kukuh di puncak klasemen. Tapi, bos tim Ferrari, Stefano Domenicali mengatakan pembalapnya itu harus kembali naik podium utama, jika ingin menjadi juara dunia musim ini.

 

Saat ini, Alonso mantap berada di puncak dengan raihan 194 poin, atau unggul 29 angka dari pesaing terdekat, Sebastian Vettel. Namun, untuk meraih gelar juara dunia ketiga kalinya, pembalap Spanyol itu diharapkan tidak hanya memanfaatkan inkonsistensi yang ditunjukkan para rivalnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Penting untuk memberi Fernando mobil yang telah mengalami peningkatan kondisi. Kami harus memastikan bahwa Fernando bisa kembali memenangi lomba hingga akhir (musim), jika tidak, maka semuanya akan sulit,” ujar Domenicali, seperti dilansir Autosport, Senin (24/9/2012).

 

“Lalu, setelahnya baru kami bisa berharap pada kesalahan yang dilakukan pembalap lain, yang sebenarnya kurang pantas untuk dibicarakan saat ini. (Menjadi juara tanpa memenangi perlombaan di sisa musim) bukan tidak mungkin, tapi penting bagi kami untuk memenangi lomba dari sekarang,” sambungnya.

 

Sepanjang musim ini, sudah tiga kali Alonso meraih podium utama, atau yang terbanyak dibandingkan para peserta F1 lainnya. Ketat dan kompetitifnya musim ini membuat pemenang pada setiap seri lomba sulit untuk diprediksi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini