Share

Peparnas Akan Sedot Rp50 M

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 25 September 2012 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 25 43 694881
A A A

PEKANBARU - Pada 7 Oktober 2012 mendatang, Riau akan menjadi tuan rumah Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV. Ini karena Riau sebelumnya telah menjadi tuan rumah PON XVIII.

 

Ketua Umum Peparnas Riau, Emrizal Pakis menyatakan untuk menghelat olahraga bagi penyandang cacat ini, anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp50 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Dana Rp 50 miliar itu merupakan secara kelesuruhan acara Papernas termasuk acara upacara pembukaan dan penutupan," kata Emrizal Pakis Selasa (25/9/2012) kepada wartawan.

 

Menurut dia, selain dana Rp50 miliar dari APBD Riau, pihak Panitia Papernas juga telah mendapar bantuan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp 5 miliar.

 

Papernas hanya akan digelar di Pekanbaru Ibukota Riau, tidak seperti saat PON beberapa waktu lalu yang digelar di hampir kabupaten dan kota di Riau.

 

Paparnas yang diikuti seluruh provinsi ini akan dimulai dari 7-13 Oktober 2012. Acara pembukaan akan dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution dan akan ditutup di Gelanggang Remaja.

 

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini