Share

Karateka Indonesia Berburu Prestasi di ASEAN

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 25 September 2012 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 25 43 694978 zLj28eqxZW.jpg Hendarji bersama para karateka.(foto:Windi W)
A A A

JAKARTA - Setelah sukses mendominasi di ajang SEA Games 2011 lalu, Pengurus Besar Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (PB FORKI) kembali memburu gelar di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

 

Perburuan prestasi FORKI di ASEAN kali ini melalui Kejuaraan Karate Asia Tenggara 1st Southeast Asean Karate-Do (SEAK) Championship 2012 di Bangkok, Thailand, 28-30 September.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di ajang Karate ASEAN pertama itu,FORKI akan mengirim 22 karateka yang terdiri dari 4 karateka kadet, 3 karateka junior dan 15 senior. FORKI menargetkan menjadi juara umum dalam kejuaraan tersebut.

 

"Ini ajang pertama Karate ASEAN. Karena itu, kami harus mampu memanfaatkannya dengan maksimal. Kami optimistis akan meraih hasil optimal di ajang itu," ujar Ketua Umum PB Forki, Hendardji Soepandji dalam konferensi pers di Hotel Century, Jakarta, Selasa (25/9/2012).

 

"Pelatnas karate digelar sejak 1 April 2012, kenapa diadakan sejak awal, karena PB FORKI menargetkan menjadi juara umum, di manapun kejuaraan yang kami ikuti," tegas Hendardji, yang juga Presiden SEAKF ini.

 

Bagi FORKI, kejuaraan ini juga positif, sebab memperkaya ajang-ajang karate internasional sekaligus menambah jam terbang karateka-karateka muda Indonesia.

 

Sementara itu, karateka muda yang baru bergabung bersama Tim Pelatnas Karate Indonesia, Asmaul Husna mengaku senang bisa diikutsertakan dalam kejuaraan di Negeri Gajah Putih itu. Gadis asal Riau ini direkrut setelah penampilan gemilangnya di ajang PON XVIII/2012 lalu.

 

"Saya senang bisa bergabung dengan pelatnas. Semoga saya bisa berprestasi untuk Indonesia dan mudah-mudahan para senior berkenan berbagi ilmu dan pengalaman kepada saya," tutur Husna.

 

Selain itu, dalam menyambut rencana cabang olahraga karate untuk masuk Olimpiade 2020, sebagai anggota WKF (World Karate Federasi), FORKI juga akan menggelar The Karate Day. Event ini akan dilakukan serentak di seluruh dunia (154 negara) sebagai bagian dari promosi rencana karate masuk Olimpiade. Event The Karate Day tersebut akan dipusatkan di Candi Borobudur pada 7 Oktober mendatang.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini