Share

Chavez Jr Positif Gunakan Ganja

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 25 September 2012 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 25 44 695002 RfXGhuIZuP.jpg Julio Cesar Chavez. (Foto: Zimbio)
A A A

NEVADA - Petinju Julio Cesar Chavez Jr dinyatakan positif menggunakan narkoba berupa ganja. Atas kejadian tersebut peraih gelar juara kelas menengah WBC itu mengaku menyesal dan siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Chavez Jr terbukti menggunakan Ganja setelah tes urin, usai dikalahkan oleh Sergio Martinez pada 15 September lalu. Hukuman berat pun menanti anak dari petinju lengendaris Julio Cesar Chavez itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilaporkan Guardian, Chavez Jr terancam larangan bertinju selama satu tahun dan lisensi bertinjunya pun akan dicabut. Tak hanya itu, ia juga harus membayar denda kepada pemerintah Nevada sebesar USD3 juta atau setara dengan Rp29 miliar.

Petinju yang sukses meraih kemenangan sebanyak 46 kali dengan 32 di antaranya lewat KO ini mengaku menyesal. “Saya ingin minta maaf kepada siapa saja yang kecewa dengan perbuatan saya. Saya bertanggung jawab penuh atas perbuatan ini,” tulis Chavez Jr pada akun Twitter-nya.

“Hari ini, saya Julio Cesar Jr siap membuka awal baru dalam karier saya. Saya akan kembali mengejar target baru, termasuk yang paling dekat adalah melakukan tanding ulang dengan Sergio 'Maravilla' Martinez," sambungnya.

Melihat kejadian yang menimpa Chavez Jr, promotor Bob Arum pun mengaku kecewa. Arum berharap petinju asal Meksiko ini bisa dewasa dan belajar dari kesalahannya.

"Tentu saja, kami kecewa kepadanya. Mudah-mudahan, dia bisa belajar di sini dan kembali masuk dalam keadaan prima untuk bertanding Tapi itu menunjukkan ketidakdewasaan pada dirinya. Ia harus terus belajar untuk berkembang,” ujar Arum.

Sanksi kriminal bukan pertama kalinya menimpa petinju berusia 26 tahun itu. Pada tahun 2009 Chavez Jr terbukti positif menggunakan doping dan terkena hukuman tak boleh bertinju selama 7 bulan, pencopotan gelar dan dikenai denda 10 ribu dolar Amerika.

Pada Januari lalu, ia ditahan oleh pihak berwajib karena mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk, parahnya, hal tersebut terjadi dua minggu sebelum naik ring. Chavez Jr pun harus harus menjalani hukuman percobaan selama 3  tahun.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini