Share

Button: Pesaing Terberat Alonso Adalah Vettel

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 26 September 2012 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 26 37 695273 FORPx8hKey.jpg Jenson Button (kanan) menilai Lewis Hamilton (tengah) sulit mengejar Fernando Alonso/Reuters
A A A

LONDON – Jenson Button percaya akan sulit bagi siapapun, termasuk rekan setimnya Lewis Hamilton, untuk menyamai langkah Sebastian Vettel mengejar Fernando Alonso dalam perburuan titel juara dunia musim ini.

 

Vettel merupakan pesaing terdekat Alonso. Vettel kini hanya tertinggal 29 poin dari Alonso. Sementara itu, kegagalan Hamilton finis di GP Singapura akhir pekan lalu membuatnya tercecer 52 poin dari Alonso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Posisi Hamilton bahkan tergeser ke posisi keempat di belakang Kimi Raikkonen yang kini berada di tempat ketiga. Sekalipun McLaren kini memiliki mobil tercepat, di mana mereka memenangi tiga dari empat balapan terakhir, tapi Button yang tertinggal 75 poin dari Alonso menilai perburuan juara bakal jauh dari kubu yang berbasis di Woking tersebut.

 

“Akan sulit bagi siapapun pada saat ini untuk mengejar Alonso kecuali Seb. Di antara kedua pembalap itulah persaingan akan terjadi,” kata Button kepada BBC Sport.

 

“Namun, pengalaman membuktikan satu balapan buruk bisa membuat perbedaan yang masif. Fernando mengalaminya di Spa, Lewis juga mengalaminya di Spa dan di sini, Seb pun mengalaminya di Spa,” tutur Button.

 

“Begitu pula saya di Spa. Tanpa konsistensi, Anda tidak bisa memperkecil jarak yang begitu besar seperti sekarang. Namun, Seb hanya 29 poin di belakang Alonso, dan itu akan semakin kecil,” ujar Button.

 

F1 musim 2012 masih menyisakan enam seri lagi. Setelah Singapura, ajang jet darat ini masih akan berlangsung empat seri lagi di Asia, yakni Jepang, Korea, India, dan Abu Dhabi. Sementara dua balapan terakhir akan digelar di Benua Amerika, yakni di Amerika Serikat dan Brasil.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini