Share

Gagal Raih Pole, Pedrosa Salahkan Motor

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 30 September 2012 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 30 38 697144 EXAqVU4nX6.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Getty Images)
A A A

ARAGON - Dani Pedrosa mengeluhkan kondisi motornya pada babak kualifikasi MotoGP Aragon, kemarin. Membuat ia gagal meraih pole position dan harus puas star dari posisi kedua pada balapan nanti malam.

Pedrosa sebenarnya sukses menjadi yang tercepat pada sesi terakhir dan mengalahkan rival terberatnya, Jorge Lorenzo. Sayang, pada babak kualifikasi motor pembalap Repsol Honda mengalami masalah dan memaksa Pedrosa mengganti motornya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pada awal babak kualifikasi semuanya terasa cukup sulit, walaupun saya ingin lebih lama di lintasa. Namun, saya kehilangan pegangan depan dan membuang banyak waktu hingga harus kembali ke pit,” ujar Pedrosa pada situs resmi MotoGP.

“Saat menggunakan motor kedua, saya cukup kesulitan. Saya sendiri sadar bila itu adalah motor yang tersisa. Jadi, saya harus kembali beradaptasi untuk bisa meraih start terdepan. Tetapi, akhirnya saya harus merelakan itu (pole position),” sambungnya.

Meski begitu, Pedrosa berharap balapan bisa berjalan dengan baik pada seri kali ini. Terlebih, Pedrosa memiliki catatan baik pada Sirkuit Motorland Aragon tersebut.

“Memulai balapan dari barisan terdepan akan selalu bagus. Oleh karena itu, saya berharap bisa tampil dengan maksimal saat balapan berlangsung,” sambungnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini