Share

Lorenzo: Posisi Kedua Bagus Buat Trofi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2012 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 01 38 697357 IHgxpHgiHI.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)
A A A

ARAGON – Jorge Lorenzo mengaku senang bisa meraih posisi kedua di MotoGP Aragon. Pembalap Yamaha itu mengatakan posisi kedua sangat bagus untuk gelar juara.

 

Kendati hanya finis di posisi kedua, namun hasil itu sudah cukup untuk mempertahankan keunggulan atas Pedrosa dengan skor 33 poin. Melihat keuntungan yang ada, Lorenzo mengatakan posisi kedua sangat bagus untuk perebutan gelar juara musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Buat saya posisi kedua sangat bagus untuk perebutan gelar juara. Kami harus mencoba dan meningkatkan performa motor untuk lebih kompetitif di Jepang, tapi berada di posisi bagus untuk memenangkan gelar juara,” ujar Lorenzo, sebagaimana diberitakan Crash, Senin (1/10/2012).

 

Sebenarnya Lorenzo memimpin sejak awal lomba. Namun, setelah Pedrosa berhasil menikungnya pada lap keenam, juara MotoGP 2010 itu tidak dapat berbuat banyak untuk merebutnya kembali.

 

“Pada awal perlombaan saya menggeber motor hingga maksimal untuk mengamankan posisi kedua, dan mencoba menjauhkan kejaran yang lain. Tapi, Pedrosa mampu mengejar saya dan memiliki motor yang lebih cepat,” jelas Lorenzo.

 

“Pada saat itu saya tidak mampu memaksimalkan kecepatan motor seperti pada tiga lap pertama. Mungkin saya kehabisan banyak energi dan ban. Saya nyaris terjatuh karena saya ingin mengejar Pedrosa, tapi itu sangat sulit. Kami membalap untuk gelar juara, tidak ada yang lain,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini