Share

Gasquet Sukses Sudahi Puasa Gelar

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2012 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 01 39 697365 zYNYWeXb0V.jpg Richard Gasquet. (Foto: Reuters)
A A A

BANGKOK – Richard Gasquet berhasil menyudahi puasa gelar juara selama dua setengah tahun. Prestasi itu setelah Gasquet berhasil menjadi juara di Thailand Open dengan mengalahkan Gilles Simon 6-2 6-1.

 

Gasquet mendapatkan trofi terakhirnya pada Mei 2010 di Nice, Prancis. Namun, petenis peringkat 14 dunia itu berhasil menjadi juara setelah menyudahi perlawanan rekan senegaranya Simon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ini merupakan gelar ketujuh selama karier Gasquet. Bukan hanya itu, kemenangan mudah ini semakin memperlebar rekor pertemuannya dengan Simon menjadi 6-0. Tambahan poin ini membuka peluang Gasquet untuk ikut pada ajang World Tour final di London.

 

Simon sempat mengawali set pertama dengan gemilang. Petenis unggulan empat ini sempat mematahkan servis Gasquet pada awal perlombaan. Namun sejak saat itu, Simon tidak mampu memberikan perlawanan kepada Gasquet. Simon kembali kesulitan membendung Gasquet hingga set kedua.

 

“Saya sangat senang bisa memenangi gelar juara, tapi sulit melakukannya dengan melawan petenis sesama Prancis, seorang teman saya. Saya lega bisa menang, tapi sangat aneh,” ujar Gasquet, dilaporkan Reuters, Senin (1/10/2012).

 

“Saya sudah melewati pertandingan berat pekan ini, jadi gelar ketujuh ini sangat penting buat saya. Saya sudah bermain dan menelan kekalahan dalam beberapa tahun terakhir, jadi sangat menyenangkan bisa menjadi juara lagi. Ini sangat bagus untuk meraih menang di sini, pekan yang sangat luar biasa sekali,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini