Share

Bandung Gantikan Jakarta Jadi Kota Pembuka

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2012 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 02 36 698096 PBqxGgKsI6.jpg (Foto: Dok.NBL)
A A A

SURABAYA – Kota Bandung akan kembali menjadi kota pembuka musim reguler Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2012-2013. Kepastian tersebut disampaikan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, selaku penyelenggara liga, hari ini (2/10).

 

Start seri pembuka tetap akan dilaksanakan pada 24 November mendatang. Bandung jadi kota pembuka untuk tahun kedua berturut-turut, menggantikan Jakarta yang semula diplot sebagai pembuka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami ingin mendedikasikan musim 2012-2013 nanti untuk almarhum Andre Mamuaya. Sebagai pemilik Garuda Bandung, tentu akan luar biasa bila liga dan seluruh penggemar Garuda bisa melakukan penghormatan bersama di kota Bandung. Kami telah menyiapkan serangkaian acara khusus untuk mengenang Mas Andre, yang merupakan salah satu pilar basket Indonesia,” jelas Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner NBL Indonesia.

 

Jadwal terbaru Speedy NBL Indonesia 2012-2013 juga akan menjadikan Solo sebagai tuan rumah seri ke-4, pada 9-17 Maret 2013, sementara Denpasar menjadi tuan rumah seri ke-5, pada 30 Maret-7 April 2013.

 

Sementara itu, PT DBL Indonesia juga mengumumkan slogan baru liga untuk musim ketiga ini. Slogan musim lalu adalah “You + Us = We,” mengajak semua pihak bergabung bersama membangun liga. Musim ketiga nanti, slogannya menjadi “Rise With Us,” mengajak semua bersama menumbuhkan terus liga tertinggi di tanah air ini.

 

“NBL Indonesia merupakan kebangkitan baru basket nasional. Setelah menjalani dua musim sebagai bukti kebangkitan, kini waktunya kita bersama tumbuh. Sukses musim ketiga nanti merupakan fondasi untuk masa depan liga yang sukses dan sustainable,” jelas Azrul, dalam rilis yang didapat Okezone.

 

Sebelum musim reguler dimulai, Speedy NBL Indonesia 2012-2013 akan dipanasi dulu dengan Preseason Tournament. Seluruh tim peserta (12 tim) akan berkumpul di Surabaya, berebut gelar juara pramusim di DBL Arena, 13-21 Oktober nanti.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini