Share

Federer Dapat Ancaman Pembunuhan

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2012 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 05 39 699572 goqKKsiB95.jpg Roger Federer. (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI - Jelang dimulainya turnamen ATP tur Shanghai Rolex Masters, petenis peringkat satu dunia asal Swiss, Roger Federer mendapat ancaman pembunuhan. Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, pihak pantia memperketat pengamanan untuk Federer.

Ancaman tersebut dilontarkan oleh blogger di salah satu situs populer di China, Baidu.com. Selain itu, blogger tersebut juga memposting gambar yang menunjukkan Federer sedang berlutut di lapangan tenis, dan di sebelahnya ada seorang eksekutor berpakaian hitam yang siap memenggal kepala dengan menggunakan kapak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pada 6 Oktober, saya berencana untuk membunuh Federer demi memusnahkan olahraga tenis,” tulis pesan atas nama “Blue Cat Polytheistic Religion Founder 07” pada situs Baidu.com, seperti dilansir IOLSport, Jumat (5/10/2012).

Pihak panitia juga berharap kalau ancaman yang dilontarkan kepada Federer itu hanya ancaman lisan biasa dengan tujuan menakut-nakuti. Kendati demikian, mereka tetap tak akan menganggap sepele hal tersebut.

“Kami berharap itu hanya ancaman biasa, dan penggemarnya itu tidak akan mengambil tindakan substantif. Bagaimanapun, kami harus menanggapinya secara serius,” ujar Yang Yibin, perwakilan dari pihak penyelenggara.

“Kami telah mengontak pihak kepolisian setempat, dan kami akan meningkatkan tingkat keamanan untuk Roger. Selain itu, kami juga akan terus menjaga keamanan para pemain lain,” sambungnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini