Share

Wisnu Yuli Jaga Asa Tunggal Putra

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2012 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 05 40 699803 rT1wUhd4Fq.jpg Wisnu Yuli. (Foto: pb-pbsi.org)
A A A

TAIPEI - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Wisnu Yuli berhasil memastikan satu tempat di semifinal Chinese Taipei Open 2012, usai menundukkan wakil Hong Kong, Yun Hu. Dengan hasil tersebut, peluang Indonesia di nomor tunggal putra tetap terbuka.

Pada game pertama, Wisnu tampak kerepotan meladeni perlawanan Yun Hu, yang kini berstatus sebagai pebulutangkis peringkat 15 dunia. Sempat unggul 14-7, Wisnu kemudian tak berdaya dan harus mengakhiri game pertama dengan kedudukan 19-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada game berikutnya, Wisnu menemukan kepercayaan diri dan tampil cemerlang. Sempat terjadi pertarungan ketat pada angka 12-12, pebulutangkis peringkat 140 dunia itu kemudian melesat hingga akhirnya menutup game dengan 21-12.

Dan, pertarungan sengit pun terjadi di game penentuan. Sempat terjadi kejar-kejaran angka, Wisnu akhirnya mampu mampu mematahkan perlawanan Yun Hu dengan kedudukan akhir 21-17.

Wisnu kini menjadi satu-satunya harapan Tanah Air, setelah Tommy Sugiarto harus terhenti pada babak ketiga. Pada partai semifinal, Wisnu akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Tien Chen Chou, yang melaju berkat kemenangan atas Hsuan Yi Hsueh, juga dari Taipei, dengan 21-11 21-15.

(fit)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini