Share

Kobayashi Akui Terbantu Posisi Start

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2012 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 07 37 700389 amcX9Eonzn.jpg Kamui Kobayashi. (Foto: Reuters)
A A A

SUZUKA - Pembalap Formula One (F1) asal Jepang, Kamui Kobayashi berhasil menaiki podium untuk pertama kalinya di musim ini, setelah finis ketiga pada GP Jepang. Pembalap dari tim Sauber itu mengatakan kalau prestasi tersebut dipengaruhi pencapaian bagus saat kualifikasi.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Kobayashi seharusnya start di posisi keempat. Namun, hukuman yang diterima Jenson Button -akibat kerusakan gear box, memberinya keuntungan, yaitu naik satu peringkat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sebelumnya, saya mendapat beberapa kesempatan untuk meraih posisi start bagus saat melakoni kualifikasi, tapi saya tak pernah beruntung. Saya selalu berjuang dari start. Tapi kali ini, saya pikir sesuatu yang bagus bisa start dari posisi tiga,” ujar Kobayashi, seperti dilansir Planet-F1, Minggu (7/10/2012).

“Itu bukan di barisan terdepan (posisi 1 dan 2), tapi saya merasa senang karena kami telah melalui hari yang panjang pada Jumat. Saya percaya diri dalam menghadapi akhir pekan ini, jadi saat saya mendapat posisi (bagus) saat start, saya sangat yakin bisa meraih podium,” sambungnya.

Kobayashi sendiri menilai balapan di negerinya tersebut berjalan luar biasa. Dan, ia tak mampu menutupi kegembiraannya karena di depan para pendukungnya, pembalap berusia 26 tahun itu akhirnya bisa naik podium untuk pertama kalinya

“Itu merupakan balapan yang fantastis. Kami memang telah bekerja keras untuk bisa meraih podium. Dan, rekan setim saya (Sergio Perez) sudah pernah melakukannya beberapa kali,” tandas Kobayashi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini