Share

Murray Gagal Melaju ke Final

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2012 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 07 39 700288 IgOuLRHKbF.jpg Andy Murray. (Foto: Reuters)
A A A

TOKYO - Petenis No.3 dunia, Andy Murray harus tersingkir oleh wakil Kanada, Milos Raonic pada semifinal Japan Open 2012. Dengan demikian, Murray dipastikan gagal mempertahankan trofi yang ia raih tahun lalu.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Arieake Coliseum, Minggu (7/10/2012) itu, tersaji pertarungan sengit di antara keduanya. Namun, start buruk yang dilakukan Murray menyebabkan dirinya harus menyerah melalui pertarungan tiga set.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada set pertama, Raonic, yang merupakan peringkat 15 dunia, berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Murray. Akibatnya, ia berhasil membungkus kemenangan dengan cukup mudah, 6-3.

Memasuki set kedua, Murray, yang baru meraih trofi Grand Slam pertamanya pada US Open lalu, tak mau begitu saja dipermalukan oleh Raonic. Maka, pertarungan ketat pun terjadi, sebelum akhirnya petenis asal Inggris Raya itu menutup set dengan 7-6.

Pada set penentuan, Murray sebenarnya berpeluang besar untuk memenangkan laga. Namun, kecekatan Raonic dalam meladeni permainan Murray membuatnya berhasil menang dengan kedudukan 7-6.

Di partai puncak, Raonic akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Kei Nishikori, yang melaju berkat kemenangan 6-2 6-2 atas wakil Siprus, Marcos Baghdatis. Raonic pantas waspada akan perlawanan Nishikori, pasalnya, selain tengah mengincar titel pertamanya, ia juga akan mendapat dukungan penuh dari para penonton.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini