Share

Kejuaraan Internasional Binaraga Akan Dilangsungkan di Bali

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2012 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 08 43 700981 jUeaOwCD0P.jpg Ade Rai (Kanan). (Foto: Aditya Putra/ Okezone)
A A A

JAKARTA - Bekerja sama dengan International Natural Body Building (INBA), Ade Rai Management akan menyelenggarakan Safari Pesta Raga Internasional 2012, pada Minggu (21/10) mendatang. Kejuaraan tersebut dilangsungkan di Bali Theatre, Bali Bali Theatre, Bali Safari & Marine Park.

 

Ade Rai, sebagai inisiator acara, mengatakan kalau saat ini memang marak penggunaan obat-obat hormon dan steroid oleh atlet-atlet binaraga. Maka, acara ini pun digelar dengan maksud memerangi kebiasaan yang bisa menyebabkan kematian tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sejak 2-3 tahun ke belakang, atlet-atlet binaraga di Indonesia mayoritas menggunankan obat-obatan illegal. Jadi, satu tujuan acara ini adalah untuk menyuarakan drug free (natural) body building atau binaraga sehat,” ujar Ade pada konferensi pers di Hongkong Cafe, Senin (8/10/2012) siang.

 

Ade juga mengatakan kalau ia tidak bisa memastikan bahwa seluruh peserta tidak menggunakan obat-obatan yang bisa membentuk tubuh tanpa proses panjang tersebut. Namun, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), ia akan mencoba meminimalisir hal tersebut.

 

“Ini kan event amatir, jadi tidak ada hadiah uang. Sementara, para drug user itu mengincar event-event berhadiah. Jadi, ini merupakan tantangan bagi kami, bagaimana supaya acaranya tetap ramai,” ujar Ade.  

 

“Untuk menyelenggarakan drug test, biayanya tidak murah. Dan, pada acara ini, kami akan melakukannya secara random terhadap beberapa atlet. Jadi kami melakukan itu seadanya,” sambung pria berusia 42 tahun tersebut.

 

Pada acara ini, akan ada 34 kategori yang diperlombakan, dan masing-masing kategori diharapkan bisa diikuti oleh 5-10 peserta. Selain atlet-atlet Tanah Air, acara ini juga diramaikan oleh para peserta dari Australia.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini