Share

Pemberantasan Obat-obatan di Binaraga Masih Sulit

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2012 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 08 43 700986 eT7zZ5fmGe.jpg Ade Rai (Kanan). (Foto: Aditya Putra/ Okezone)
A A A

JAKARTA - Mantan atlet binaraga nasional, Ade Rai mengatakan bahwa diperlukan usaha keras untuk memerangi penggunaan obat-obatan dalam olahraga binaraga. Salah satunya disebabkan rendahnya kesadaran para atlet akan bahayanya hal tersebut.

 

Menggunakan obat-obatan hormon dan steroid merupakan jalan pintas bagi para atlet binaraga untuk membentuk tubuh. Pasalnya, jika menggunakan cara-cara alami, dibutuhkan proses yang cukup lama untuk mencapai bentuk tubuh yang diinginkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Memerangi ini berat. Soalnya banyak juga yang bilang ‘Saya udah dengar apa yang disarankan Ade tapi 1-2 tahun tetap aja badan nggak gede-gede',” ujar Ade pada konferensi pers di Hongkong Cafe, Senin (8/10/2012).

 

“Selain itu, masalah ini juga sulit diatasi karena korban dari penggunaan obat-obatan ini masih sedikit. Jika korban sudah banyak, baru hal ini menjadi prioritas,” sambungnya.

 

Ade tentu tak setuju jika harus menunggu hingga banyaknya korban berjatuhan. Menurutnya, salah satu solusi adalah dengan menyebarkan informasi tentang suplemen-suplemen yang tidak membahayakan di beberapa klub-klub fitnes.

 

“Selain itu, saya menyarankan, razia obat-obatan terlarang itu tidak hanya di diskotek-diskotek, tapi juga di beberapa tempat fitnes,” pungkasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini