Share

Rekor Asia Tenggara Kembali Pecah

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2012 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 09 43 701263
A A A

PEKANBARU – Rekor Asia Tenggara kembali terpecahkan untuk kedua kalinya di Peparnas XIV Riau. Perenang asal Jawa Tengah, Agus Ngaimin berhasil menjadi tercepat. Ini sekaligus membubuhkan namanya dengan memecahkan rekor Asia Tenggara.

 

Agus berhasil menjadi yang tercepat dengan catatatan waktu 2.48.95 detik di final yang berlangsung di Kolam Renang Sport Center Pekanbaru,Riau .Rekor ini mengalahkan rekor Dewa Yusud asal Malaysia dengan waktu 2.54.60 detik di Asean Paralimpic Games.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Untuk medali perak diraih oleh atlet asal Kalimantan Selatan, Suriansyah dengan waktu yang terpaut dekat dengan waktu 2.49.26 detik.

 

Dalam beberapa penampilan terakhirnya, prestasi Agus menunjukan peningkatan.Pada Peparnas 2004 di Palembang Agus meraih medali perak. Namun di Peparnas 2008 di Kalimantan Timur dia berhasil menjadi yang tercepat dengan mendapatkan medali emas.

 

Menurut Agus, bahwa untuk meraih prestasi di Peparnas kali ini tidaklah mudah. Dibutuhkan kemauan tinggi dan fokus berlatih untuk bisa meraih kesuksesan. "Persiapan saya memang hanya seminggu untuk mengembalikan kemampuan saya. Tapi memang saya harus fokus dalam berlatih," ujar dia Selasa (9/10/2012).

 

Pada hari pertama, atlet asal Riau yakni Melani Putri juga berhasil memecahkan rekor Asia Tenggara yang dipegang Fitriani. Melani yang turun di nomor 50 meter gaya dada putri tuna grahita berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 47.42 detik. Sementara catatan waktu Fitriani di Asean Paralimpik Games lalu yakni 49.16 detik.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini