Share

Rekornas Angkat Besi Juga Pecah

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2012 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 09 43 701376 dJtF4ht5TG.jpg (Foto: Banda Haruddin Tanjung)
A A A

PEKANBARU – Atlet Paralimpian angkat berat asal Jawa Barat (Jabar), Ahmad Hidayat berhasil menyumbangkan medali emas. Hebatnya, ini merupakan kali pertama dia bertanding di Peparnas.

 

Ahmad yang turun di kelas 52 kilogram Tuna Daksa, berhasil mengangkat beban 135 Kg. Ini termasuk memecahkan rekor Peparnas sebulumnya yakni dengan 130 Kg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara untuk medali perak dari Sumatera Bara,t yakni Brigeden dengan berhasil mengangkat beban 100 kilogram. Sedangkan I Komang dari Bali berada di posisi ketiga. Komang hanya mampu mengakat beban 100 kg.

 

Dalam Kejuaran Nasional 2011 Angkat Berat, Ahmad juga pernah meraih prestasi dengan mendapatkan medali emas. Sementara di Paralympik Asiean Games dirinya hanya meraih perak.

 

"Sebenarnya saya ingin turun di nomor lain. Tapi karena memaag aturannya tidak boleh ya bagaimana lagi. Dan mengenai hasil sekarang saya cukup senang," kata pria 31 tahun ini Selasa (9/10/2012).

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini