Share

Petenis Indonesia Tampil Mendominasi

SINDO, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2012 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 11 39 702254
A A A

SURABAYA – Enam petenis Indonesia memastikan diri melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Tenis International ITF Junior Widjojo Soejono-MNC Group XXXI 2012 di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya,Kamis (11/10).

 

Dua di antaranya petenis tuan rumah Surabaya,Ibrahim Unggulaga dan M Rizky Widianto. Rizky Widianto merebut tiket 16 besar tanpa perjuangan berat setelah menang mudah atas petenis Australia Stefan Vujic 6-0 dan 6-2.Sejak awal pertandingan,Rizky tampil prima dan tidak memberikan peluang Vujic mengembangkan permainan. Sementara rekannya sesama dari Surabaya, Ibrahim,justru harus berjuang keras melewati hadangan Ilham Nur Akbar Sumarno.Pada game pertama,perebutan poin berlangsung ketat.Bahkan,skor baru bisa menang lewat skor 6-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada set kedua,penampilan petenis PON Jatim itu juga belum membaik.Pukulannya tidak bertenaga kerap menyangkut net. Bahkan,Aga–sapaan Ibrahim– sempat mendapatkan perawatan medis akibat kelelahan. Namun,dia tetap bisa melanjutkan pertandingan hingga menang 6-2. ”Tadi belum makan karena harus mengantarkan bapak ke Waru Sidoarjo. Setelah itu,langsung ke lapangan dan bertanding.Alhasil,saya tidak sempat makan sehingga agak pusing,”ucap Aga.

 

Peristiwa seperti ini tidak boleh terulang jika Aga tetap ingin melaju ke babak 8 besar. Sebab,lawan yang bakal dihadapi siang ini merupakan unggulan pertama,yakni Lee Duck-hee.Petenis asal Korea Selatan itu masuk 16 besar tanpa kesulitan setelah mengalahkan petenis Indonesia Jeremy Nahor 6-1,6-1. Namun,bertemu unggulan pertama tak membuat Aga gentar.Meski dia belum pernah bertemu,dia berjanji akan memberikan perlawanan terbaik.Bahkan,Aga mengaku sudah mempelajari kekuatan lawan dengan melihat dua pertandingan Duck-hee sebelumnya.

 

”Duck-hee memiliki keunggulan,yakni pukulan yang keras serta footworkcepat.Dia juga memiliki naluri menyerang yang tinggi,”ucapnya.Namun,Aga mengaku sudah memiliki antisipasi meredam Lee. Peluang Rizky Widianto lebih besar karena pada babak 16 besar akan menghadapi unggulan kelima dari Thailand Wiriyajanyong.Sebelumnya,Wiriyajanyong mengalahkan petenis asal Malaysia Jin Hool Kam dengan susah payah,6-4,6-4. Sementara empat petenis Indonesia lain yang lolos 16 besar,yaitu Prambudi Elsa Wiguna setelah mengalahkan petenis India Priyank Soni 6-3,6-1.

 

Disusul Armando C Soemarno, unggulan kedua ini mengandaskan Chanintom Silakul asal Thailand 7-6 (4) dan 6-0. Unggulan keempat Nuradim Ramdani juga lolos setelah mengalahkan rekan senegaranya,Anggy Pradika,6-5,6-2.Dan, Irfandi Hendrawan menjadi petenis Indonesia terakhir yang memastikan melaju ke 16 besar setelah menekuk Ganang Rahmat 6-2,6-3. Langkah petenis putra Indonesia melaju ke babak 16 besar juga diikuti sejumlah petenis putri.

 

Salah satunya Sisca Budi Mawarni yang mengalahkan Khee Yen Wee asal Singapura dengan skor 6-3,6-4 dan 5-2. Sementara Martina Nur Halimah harus mengakui keunggulan petenis Malaysia Nilar Win 2-6,3-6.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini