Share

Capaian Terbesar Federer

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2012 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 12 39 702882 1oRqeaew19.jpg Roger Federer (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Bukan Grand Slam ataupun titel lain yang dianggap Roger Federer merupakan capaian terbesarnya, melainkan milestone sebagai petenis nomor satu dunia. Dini hari tadi, Federer memastikan status nomor wahid untuk pekan ke-300 sepanjang kariernya di babak ketiga Shanghai Masters.

 

Di babak ketiga, Federer yang berjumpa dengan kompatriotnya sendiri di tim Davis Swiss, Stanislas Wawrinka, sempat dipaksa bermain tiga set hingga akhirnya dimenangkan Federer, 4-6 7-6 (4) dan 6-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Petenis berusia 31 tahun itu menyatakan angka itu teramat luar biasa baginya. Bahkan sejak kecil dan meniti karier, Federer tak pernah menyangka bisa mencapai titik 300 pekan sebagai raja tenis dunia.

 

“Sekarang saya sudah mencapai 300 pekan dan mungkin tak diragukan lagi, capaian ini merupakan yang terbesar dan sesuatu yang tentu amat saya banggakan,” ujar Federer, sebagaimana dikutip Stuff.co, Jumat (12/10/2012).

 

Menyoal laga sulit melawan rekannya sendiri, Federer mengakui bahwa dirinya sedikit beruntung, terutama di set kedua. Tapi mulai di set penentuan, kebangkitan Federer kian menjadi-jadi meski back-hand Wawrinka masih sempat merepotkannya.

 

“Saya hanya berusaha terus memberi perlawanan. Saya tahu saya punya peluang di momen breaker dan saya sedikit beruntung. Tapi selebihnya, saya tak berhenti yakin pada diri sendiri,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini