Share

Dorna-Motegi Langgengkan Kolaborasi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2012 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 13 38 703518 7JLb6BqXzW.jpg Carmelo Ezpeleta (kanan) & Hiroshi Soda (Foto: Reuters)
A A A

MOTEGI – Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, tak datang ke Motegi hanya untuk sekedar ‘nonton’ GP Jepang, tapi juga melestarikan kerja sama dengan Mobilityland, sebagai pihak yang berwenang terhadap sirkuit Twin Ring Motegi.

 

Kesepakatan antar Ezpeleta dan presiden Mobilityland, Hiroshi Soda pun tercapai dan Dorna memperpanjang Motegi sebagai venue GP Jepang hingga 2018 mendatang. Sementara Suzuka, tetap ditepikan setelah terakhir disandingkan dengan Motegi tahun 2003 silam, merujuk insiden meninggalnya Daijiro Kato.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya senang akhirnya memastikan GP di Twin Ring Motegi sudah resmi diamankan untuk lima tahun ke depan. Jepang adalah tempat asal di mana tim yang paling menonjol di MotoGP, seperti Honda dan Yamaha,” tutur Ezpeleta.

 

“Twin Ring Motegi juga merupakan salah satu seri terpenting di kompetisi MotoGP selama ini. Kami berkomitmen untuk bekerja lebih dekat dengan pihak Motegi, saat MotoGP menghadapi masa-masa perubahan inovatif,” lanjutnya, seperti dikutip Crash, Sabtu (13/10/2012).

 

Sementara dari pihak yang berwenang atas sirkuit yang punya dua arena itu menyatakan kepuasannya untuk terus menggelar MotoGP, sebagai kompetisi tertinggi pacuan kuda besi. Motegi selama ini tak hanya menghampar MotoGP, tapi juga IndyCar di arena jalur ovalnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini