Share

Iguodala, Idola Baru Nuggets

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2012 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 16 36 704967
A A A

DENVER – Denver Nuggets memiliki sosok playmaker baru mengarungi kompetisi NBA 2012/2013. Dia adalah shooting guard Andre Iguodala yang menjadi idola baru Nuggets.

 

Mengenakan kostum warna putih dan biru, Iguodala melakukan debut dalam pertandingan di Pepsi Center, Senin malam waktu setempat kemarin. Mantan bintang Philadelphia 76ers itu menghasilkan tujuh assist, ketika membawa Nuggets mengalahkan Golden State Warriors 104-98.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Iguodala merupakan pemain anyar Nuggets, setelah termasuk dalam barter Sixers, Los Angeles Lakers dan Orlando Magic. Meski Iguodala mengalami kesulitan dalam menghasilkan angka (dua kali masuk dari sembilan percobaan), namun dia mampu menghibur 11.621 penonton yang memadati Pepsi Center, lewat umpan-umpannya.

 

“Iguodala pandai dalam memberikan umpan ke rekannya. Seorang pria yang suka menang. Dia bisa bermain di mana saja. Dia menambah perbedaan dalam permainan Nuggets,” demikian puji Mark Jackson, pelatih Golden State, dilaporkan DenverPost.

 

Memang berbeda. Pebasket 28 tahun memberikan daya lebih dalam skuad Nuggets, seorang point forward (yang mana bisa dengan cepat membantu serangan), memberikan kesempatan kepada Ty Lawson kebebasan dalam mengatur tim.

 

Iguodala yang diperkenalkan terakhir pada pertandingan itu, mendapatkan sambutan hangat dari pendukung Nuggets. Permainannya cukup menghibur penonton yang memadati Pepsi Center, salah satunya ketika memberikan umpan kepada rekannya, Kenneth Faried untuk melakukan slam dunk.

 

“Saya mencoba untuk mengadaptasi permainan tim, melihat siapa yang suka memegang bola dan di mana mereka bisa menangkap dan mencetak poin. Selama saya bisa menemukannya, ini akan membuka ruang saya dan mempermudah saya. Ini menyenangkan dengan cara itu,” sambungnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini