Share

Sepang Siapkan Plakat & Trofi Simoncelli

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2012 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 16 38 704876 8XR15dI6UC.jpg Marco Simoncelli. (foto: Daylife)
A A A

SEPANG - Insiden yang merenggut pembalap Marco Simoncelli di Sirkuit akan kembali dikenang pada balapan MotoGP Malaysia, akhir pekan nanti. Pihak sirkuit Sepang pun telah menyiapkan plakat dan trofi sebagai bentuk penghormatan kepada Simoncelli.

Seperti dilansir Crash, plakat yang terbuat dari perunggu tersebut akan ditancapkan di tikungan 11 di sirkuit tersebut. Di mana tempat Simoncelli terjatuh hingga meninggal duni pada 23 Oktober 2011.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Simoncelli yang saat itu tergabung dalam tim San Carlo Honda Gresini telah kehilangan kendali dan membuatnya terjatuh. Juara dunia 250cc pada tahun 2008 tersebut kemudian terhantam oleh dua pembalap dibelakangnya, yaitu Colin Edwards dan Valentino Rossi.

"Sebuah plakat perunggu akan dipasang di tikungan 11 untuk mengenang Simoncelli," kata CEO Sirkuit Internasional Sepang Razlan Razali kepada AFP.

Selain plakat, pihak penyelenggara pun telah menyiapkan sebuh trofi bernama 'Marco Simoncelli Rookie of the Year' pada hari Sabtu, (20/10/2012).  Namun, trofi tersebut akan diberikan kepada rookie musim ini di seri terakhir di Valencia, Spanyol, pada 11 November mendatang.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini